Banjir di Berau

Hujan Deras Guyur Berau, Delapan Rumah Banjir, 2 Februari 3 Rumah Belum Bisa Ditinggali Lantaran Ini

Curah hujan tinggi sejak pagi membuat delapan rumah tergenang banjir di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada Sabtu (1/2/2020).

Hujan Deras Guyur Berau, Delapan Rumah Banjir, 2 Februari 3 Rumah Belum Bisa Ditinggali Lantaran Ini
Kolase Tribunkaltim.co/HO BPBD Berau
Bencana banjir yang melanda rumah di Poros Lamin Rt 12 Kelurahan Teluk Bayur, Kecamatan Teluk Bayur, Berau Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Curah hujan tinggi sejak pagi membuat delapan rumah tergenang banjir di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada Sabtu (1/2/2020) kemarin.

Rumah yang tergenang banjir tepatnya di Poros Lamin Rt 12 Kelurahan Teluk Bayur, Kecamatan Teluk Bayur, Berau Kalimantan Timur.

Dari delapan rumah yang tergenang terdapat 25 jiwa yang terdampak.

Hal tersebut dikatakan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Berau, Novian Hidayat saat dikonfirmasi wartawan TribunKaltim.co, Minggu (2/2/2020).

Lanjut Novian mengatakan, hingga hari Minggu, sisa tiga kepala keluarga yang belum kembali kediamannya, sementara lima lainnya sudah kembali.

Sejauh ini masih tiga rumah yang masih terendam banjir dari hujan di 1 Februari. 

Baca Juga:

 Kalimantan Paling Aman Bencana Gempa di Indonesia, Potensi Gempa Ibu Kota Baru RI di Bawah 5 SR

 Kemeriahan Imlek 2020 di Plaza Balikpapan, Pengunjung Membeludak, Antusias Swafoto dengan Barongsai

"Akibat curah hujan yang tinggi sejak subuh menyebakan meluapnya air kerumah warga yang posisi bangunannya rendah," katanya.

"Air sekarang, Minggu sudah surut, namun masih ada tiga rumah yang belum dapat ditinggali oleh pemilik rumah karena fasilitas rumah basah akibat banjir," tuturnya.

Bencana banjir yang melanda rumah di Poros Lamin Rt 12 Kelurahan Teluk Bayur, Kecamatan Teluk Bayur, Berau Kalimantan Timur.
Bencana banjir yang melanda rumah di Poros Lamin Rt 12 Kelurahan Teluk Bayur, Kecamatan Teluk Bayur, Berau Kalimantan Timur. (Kolase Tribunkaltim.co/HO BPBD Berau)

Saat kejadian lanjut Novian BPBD menurunkan tim TRC dan 1 unit perahu karet menuju lokasi terdampak banjir untuk mengevakuasi dibantu PMI, TNI dan Polisi.

Halaman
123
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved