CPNS 2019

Lolos Passing Grade Belum Tentu Bisa Ikut Tes SKB, Simak Lagi Penjelasan Tentang CPNS 2019 Ini

Perlu diketahui, lolong passing grade SKD belum tentu bisa ikut tes SKB, simak lagi penjelasan tentang CPNS 2019 berikut ini.

Warta Kota/Alex Suban
Peserta bersiap mengikuti Ujian Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menggunakan komputer atau sistem computer assisted test (CAT) di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN), Cililitan, Jakarta Timur, Senin (27/1/2020). Perlu diketahui, lolong passing grade SKD belum tentu bisa ikut tes SKB, simak lagi penjelasan tentang CPNS 2019 berikut ini. 

TRIBUNKALTIM.CO - Perlu diketahui, lolos Passing Grade SKD belum tentu bisa ikut tes SKB, simak lagi penjelasan tentang CPNS 2019 berikut ini. 

Saat ini tengah berlangsung tes Seleksi Kompetensi Dasar ( SKD ) Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) 2019 yang telah dimulai sejai 27 Januari 2020 lalu.

Hingga saat ini belum semua instansi selesai melaksanakan ujian.

Mengingat sistem penilaian yang dibuat secara sitematis di BKN secara digital, hal ini memungkinkan peserta untuk bisa langsung mengetahui hasilnya.

Sementara untuk mengetahui lolos tidaknya, peserta masih harus menunggu beberapa waktu.

Sebab, pengumuman resmi akan disampaikan jika instansi terkait telah memverifikasi nilai-nilai mereka secara keseluruhan.

2 Februari Seleksi Pertama, Sudah 20 Pelamar CPNS di Kalimantan Utara Tidak Hadir

BKPP Kabupaten Berau Terima Rencana Tes SKD CPNS 2020, Catat Jadwalnya

Mau Lolos Passing Grade SKD CPNS? Ini Tips Dokter Muda Peraih Nilai Tertinggi, Satu Harus Berurutan

TWK Disebut Paling Sulit, Ini Kisi-kisi Soal latihan SKD CPNS dari Kemenpan, Passing Grade Tak Sama

Untuk itu, tidak ada jaminan jika lolos tes SKD bisa mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang ( SKB ).

Sekretaris BKPSDM Abdya, Rahmad Sumedi SE dan Kabid Pembinaan dan Pengembangan, Pusmeri Surtina SKM, yang ditanyai Serambinews.com tentang hal ini Rabu (29/1/2020), memberi penjelasan.

“SKB diikuti paserta yang memenuhi Passing Grade 1 berbanding 3 dari jumlah formasi,” kata Rahmad Sumedi yang ditanyai Serambinews.com atas persetujuan Ketua Panselda CPNS setempat.

Artinya, jika jabatan tertentu diterima ( formasi ) 1 orang, maka peserta SKB adalah peserta yang masuk Passing Grade ranking 1 sampai 3.

Halaman
1234
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved