Prakiraan Cuaca BMKG di Kota Bontang Minggu (2/2/2020) Waspada Angin Kencang, Suhu Capai 30 Derajat

prakiraan cuaca BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Sepinggan Balikpapan pada Minggu (2/2/2020) potensi hujan kecil terjadi di Bontang

Prakiraan Cuaca BMKG di Kota Bontang Minggu (2/2/2020) Waspada Angin Kencang, Suhu Capai 30 Derajat
Tribun Kaltim/Margaret Sarita
Ilustrasi; Kerusakan bangunan akibat angin kencang yang melanda Kecamatan Rantau Pulung 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Menurut prakiraan cuaca BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Sepinggan Balikpapan pada Minggu (2/2/2020) potensi hujan kecil terjadi di Bontang, Kalimantan Timur.

Pagi hari cuaca cerah diprediksi terjadi di 3 kecamatan Kota Bontang. Kondisi tersebut berlanjut hingga jelang siang hari.

Siang hingga malam hari cuaca cerah berawan mendominasi Kota Bontang. Bagi warga yang hendak menjemur pakaian. Hari ini waktu yang cocok untuk melakukannya.

Pantauan Tribunkaltim.co, di kawasan perumahan HOP, Gunung Elai, Bontang Utara, langit tampak cerah, Minggu (2/1/2020) pagi hari hingga berita ini diturunkan.

Soal suhu di 3 Kecamatan Bontang berada di angka 25-30 derajat. Suhu paling tinggi rata-rata 30 derajat dapat dirasakan di seluruh kawasan Bontang di waktu tertentu.

Kecepatan angin di angka 20 knot. Warga diminta waspada melakukan aktifitas di luar rumah. Kelembaban udara 80-90 persen.

Baca Juga;

6 Klub Peserta Liga 1 2020 Ini Punya Lini Serang Mematikan, Persib dan Persija Masuk Kriteria?

Berseteru dengan Nikita Mirzani hingga Sebut Nyai Preman, Tessa Mariska Puas Eks Dipo Latief Ditahan

Hidup Sulit, Warga Desa Ini Langsung Mau Gadai Sertifikat Tanah dari Jokowi, Belum 24 Jam Dipegang

Bayi Nikita Mirzani Disoroti Setelah Eks Dipo Latief Ditahan, Inul Daratista Bersedia Rawat Arkana

Sementara prakiraan cuaca di wilayah perairan Samarinda-Bontang diprediksi cerah berawan. Angin berhembus dari utara ke timur laut. Kecepatan angin 5-20 knot.

Gelombang masuk kategori sedang; 1,25 meter sampai 2,5 meter. Nelayan diminta waspada melaut. Pun dengan warga yang beraktifitas di kawasan pesisir.

"Gelombang maksimum bisa mencapai 2 kali tinggi gelombang yang diprakirakan," kata Kepala BMKG Balikpapan Ibnu Sulistyono. (Tribunkaltim.co/fachri)

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved