Ibu Kota Baru

Gubernur Kalimantan Timur Beber Maret Tarif Tol Balikpapan Samarinda Berlaku, Ini Prediksi Harganya

Diberlakukannya tarif jalan Tol Balikpapan - Samarinda ( Tol Balsam ) masih berkembang di masyarakat Kalimantan Timur jelang ibu kota baru.

Gubernur Kalimantan Timur Beber Maret Tarif Tol Balikpapan Samarinda Berlaku, Ini Prediksi Harganya
TribunKaltim.Co/Purnomo Susanto
Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor. Diberlakukannya tarif jalan Tol Balikpapan - Samarinda ( Tol Balsam ) masih berkembang di masyarakat Kalimantan Timur. Simpang siur soal informasi waktu diberlakukannya tarif jalan Tol Balikpapan - Samarinda ( Tol Balsam ) masih berkembang di masyarakat Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Simpang siur soal informasi waktu diberlakukannya tarif jalan Tol Balikpapan - Samarinda ( Tol Balsam ) masih berkembang di masyarakat Kalimantan Timur.

Menurut pernyataan Direktur Utama (Dirut) Jasa Marga Balikpapan Samarinda, STH Saragi, pemberlakuan tarif Tol Balsam diperkirakan akan turun di bulan Februari ini.

Namun, berbeda dengan pernyataan Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor mengungkapkan, penerapan tarif melalui jalan bebas hambatan pertama di Kalimantan ini akan diterapkan pada bulan Maret mendatang.

“Alhamdulillah,” ujarnya singkat saat ditanyakan soal adanya rencana diterapkannya tarif jalan Tol Balsam oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Februari ini, pada Senin (3/2/2020), pukul 12.30 Wita, di Ruang Tepian, Lantai II, Kantor Gubernur Kalimantan Timur Jalan Gajah Mada, Samarinda.

Sesuai informasi yang diterima Gubernur pula, penerapan tarif Jalan Tol Balsam akan diberlakukan pada bulan Maret mendatang.

Hal ini diungkapkan langsung olehnya, saat ditanya kapan tarif Tol Balsam akan diterapkan kepada pengendara yang melalui jalan bebas hambatan itu.

“Maret ya, Maret,” paparnya singkat kala ditanya kapan penerapan tarif jalan Tol Balsam.

Ini sekaligus menegaskan bahwa adanya perbedaan pandangan, soal kapan tepatnya waktu penerapan jalan Tol Balsam antara JMB dengan Gubernur Kalimantan Timur.

Sebelumnya, Dirut JMB, STH Saragi menyampaikan, Februari ini akan diinformasikan penerapan tarif jalan Tol Balsam.

Sampai saat ini pula, dikatakan Saragi, JMB sedang menunggu surat keputusan dari Kementrian PUPR tentang ketetapan besaran tarif.

Halaman
1234
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved