Berita DPRD Kalimantan Timur

Hadiri Peresmian Gereja Katolik HKY Mangkupalas, Makmur Pesan Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK menghadiri peresmian dan pemberkatan Gereja Katolik Hati Kudus Yesus (HKY) Mangkupalas

Hadiri Peresmian Gereja Katolik HKY Mangkupalas, Makmur Pesan Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama
HUMAS DPRD KALTIM
Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK mendampingi Gubernur Kaltim Isran dalam pengguntingan pita peresmian Gereja Katolik Hati Kudus Yesus (HKY) Mangkupalas Samarinda, Rabu (29/1/2020). 

SAMARINDA – Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK menghadiri peresmian dan pemberkatan Gereja Katolik Hati Kudus Yesus (HKY) Mangkupalas Samarinda yang diresmikan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, Rabu (29/1/2020).

Dalam sambutannya, Gubernur Kaltim mengajak seluruh lapisan masyarakat Kaltim untuk terus menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman dan juga tidak mudah terpancing isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat serta mampu mengatasi berbagai persoalan dengan mengedepankan musyawarah.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kaltim untuk manyatukan tekad dan bergandeng tangan, saling bahu-membahu mendukung dan memajukan pembangunan di Kaltim,” kata Isran.

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Kaltim mengatakan, bahwa peresmian gereja ini bisa membuat kebersamaan dan keberagaman serta keharmonisan di Kaltim, khususnya di Samarinda bisa terus terjaga dengan baik, sekaligus memperkuat kerukunan umat beragama.

“Kita di DPRD akan tetap mendukung program Pemerintah dalam menjaga kerukunan antar umat beragama baik dalam pembinaan umat, dan juga termasuk pengembangan bidang keagamaan seperti pembangunan fisik rumah ibadah,” kata Makmur.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kaltim Veridianan Huraq Wang dan Safuad, Uskup Agung Samarinda Yustinus Harjosusanto, unsur Forkopimda dan tokoh agama serta tokoh masyarakat. (hms8)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved