NEWS VIDEO

NEWS VIDEO FOPI Kaltim Miliki Pimpinan Baru, Simak Kiprah Petanque Sebagai Cabor Baru di Benua Etam

Ketua Penyelenggara Musprov, Fachrur Rozi menjelaskan, peserta Musprov berasal dari Pengurus Cabang (Pengcab) disetiap kabupaten/kota di Kaltim.

Editor: Faizal Amir

TRIBUNKALTIM.CO,- Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kalimantan Timur (Kaltim) memiliki pimpinan baru.

 Pimpinan baru tersebut terpilih melalui Musyawarah Provinsi (Musprov) yang diselenggarakan pada Minggu (2/2/2020) malam di hotel Royal Park, Samarinda. 

Ketua Penyelenggara Musprov, Fachrur Rozi menjelaskan, peserta Musprov berasal dari Pengurus Cabang (Pengcab) disetiap kabupaten/kota di Kaltim. 

Namun demikian, hanya delapan Pengcab yang hadir pada Musprov tersebut, diantaranya Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Penajam Paser Utara (PPU), Paser dan Berau. Mahulu tidak hadir, sedangkan Kutai Barat belum memiliki SK kepengurusan. 

"Hadir delapan kabupaten dan kota, minus Mahulu, serta Kubar yang belum ber SK," ucap Fachrur Rozi, Minggu (2/2/2020). 

Jalannya Musprov tergolong lancar, walaupun sempat terjadi perdebatan antara peserta sidang. Namun, Musprov dapat selesai hingga terpilihnya pimpinan baru. 

Dari Musprov tersebut, terpilih Nazaruddin sebagai Ketua Umum Pengprov FOPI Kaltim periode 2019-2023. 

"Terpilih pak Nazaruddin sebagai Ketua Umum, sebelumnya beliau adalah Ketua PABBSI Kaltim," ucap Firdan, Humas FOPI Kaltim. 

Selanjutnya, FOPI Kaltim akan membentuk struktur kepengurusan, dan membuat program kerja dimasa kepengurusan 2019-2023. 

Untuk diketahui, kurang lebih sudah empat tahun Petanque mewarnai olahraga Kaltim sejak kepengurusan FOPI Kaltim masa bakti 2014-2019. 

Pengurus FOPI Kaltim melaksanakan kegiatan sejak awal 2015 dan baru dilantik pada Juli 2017. Guna mengenalkan Petanque ke masyarakat, FOPI Kaltim melaksanakan sosialisasi ke instansi Pemerintah dan Sekolah-Sekolah di Samarinda. 

Dan, melaksanakan sosialisasi ke sejumlah kabupaten/kota di Kaltim. 

KONI Kaltim melalui Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2015, menerima FOPI sebagai anggota baru di KONI Kaltim.(*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved