Penertiban Tambang Ilegal Butuh Biaya Besar,Polda Kaltara Minta Pemda & Instansi Terkait Turut Aktif

Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara ( Kaltara) bersama Polres Bulungan melakukan penertiban tambang ilegal di wilayah Sekatak, Sabtu (1/2/2020)

Penertiban Tambang Ilegal Butuh Biaya Besar,Polda Kaltara Minta Pemda & Instansi Terkait Turut Aktif
Tribunkaltim.co, Alfian
Direktur Kriminal Khusus Polda Kalimantan Utara, Kombes Pol Helmy Kuarta Kusuma Putra 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN- Kepolisian Daerah ( Polda ) Kalimantan Utara ( Kaltara ) bersama Polres Bulungan melakukan penertiban tambang ilegal di wilayah Sekatak, Sabtu (1/2/2020) lalu.

Sejumlah penambang ilegal yang dikejarkan tanpa ada izin dari pihak terkait dipaksa berhenti di lokasi, Pihak Kepolisian juga melakukan pembersihan.

Direktur Kriminal Khusus ( Dirkrimsus ) Polda Kaltara, Kombes Pol Helmy Kuarta Kusuma Putra, menyebut bahwa penambangan liar yan dilakukan warga di lokasi tersebut merupakan lahan milik PT Banyu Telaga Mas ( BTM ) sebagai pemegang izin usaha.

“Dia ( BTM ) sudah izin usaha produksi 2018, memang selama ini dia sendiri belum melakukan kegiatan sehingga banyak rakyat yang melakukan kegiatan di lokasi BTM.

Nah karena yang memiliki izin ini belum sama sekali melakukan kegiatan sehingga kegiatan masyarakat itu penambangan liarlah tanpa izin karena mereka memang bukan pemegang izin makanya kita lakukan penindakan sudah berulang kali malah baik oleh Polres maupun Polda,” ucapnya saat ditemui, Senin (3/2/2020).

Upaya penertiban yang dilakukan pihak Kepolisian ini juga bagian dari pemberitahuan dari pihak PT BTM beberapa waktu lalu.

Baca Juga;

Berawal dari Paketan Satwa Langka, Ternyata Mahasiswi Samarinda Ini Miliki Paket 2,5 Kg Ganja

Kenaikan Tarif Tol Balikpapan-Samarinda Belum Pasti, Akan Digelar Sosialisasi Sebelum Diberlakukan

Salahuddin Wahid Wafat, Presiden Jokowi ungkap Belasungkawa untuk Adik Gus Dur, Gus Sholah

Halaman
1234
Penulis: Alfian
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved