Soal Komitmen Menjaga Lingkungan, Isran Sebut Lebih Baik tak Jadi IKN daripada Lingkungan Rusak

Silaturahmi Climate and Land Use Alliance ( CLUA ) Senin (3/2/2020). mempertanyakan komitmen Gubernur Isran Noor menjaga lingkungan

Soal Komitmen Menjaga Lingkungan, Isran Sebut Lebih Baik tak Jadi IKN daripada Lingkungan Rusak
Tribunkaltim.co, Purnomo Susanto
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Silaturahmi Climate and Land Use Alliance ( CLUA ), pada Senin (3/2/2020), di Ruang Tepian I, Lantai II, Kantor Gubernur Kalimantan Timur ( Kaltim ), Jalan Gajah Mada, Samarinda, Kalimantan Timur mempertanyakan komitmen Gubernur Isran Noor menjaga lingkungan.

Terlebih, saat ini Kaltim ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) sebagai lokasi Ibu Kota Negara ( IKN ) Dikhawatirkan, kondisi alam di Kaltim yang awalnya lestari akan berubah karena pembangunan IKN.

Atas pertanyaan itu, Gubernur Kaltim Isran Noor menegaskan, bahwa ia memiliki komitmen yang kuat terhadap perlindungan lingkungan di provinsi yang masuk sebagai paru-paru dunia.

“Lebih baik IKN itu tidak jadi, daripada merusak hutan,”jawab Isran Noor kala ditanya salah satu anggota CLUA soal komitmen Gubernur Kaltim dalam menjaga kelestarian alam saat pembangunan IKN.

“Saya berkomitmen dan berpartisipasi dalam menjaga lingkungan. Jadi, jangan takut. No problem,” lanjutnya meyakinkan seluruh tamu CLUA yang rata-rata merupakan warga negara asing ( WNA ) itu.

Lebih lanjut, Isran Noor menegaskan, bahwa dirinya akan berdiri di depan untuk menghentikan aktivitas pembangunan, apabila pembangunan tersebut akan merusak lingkungan dan hutan.

Baca Juga;

Berawal dari Paketan Satwa Langka, Ternyata Mahasiswi Samarinda Ini Miliki Paket 2,5 Kg Ganja

Kenaikan Tarif Tol Balikpapan-Samarinda Belum Pasti, Akan Digelar Sosialisasi Sebelum Diberlakukan

Salahuddin Wahid Wafat, Presiden Jokowi ungkap Belasungkawa untuk Adik Gus Dur, Gus Sholah

Halaman
123
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved