Berita Pemkiab Kutai Barat

1.049 Peserta Ikuti Uji SKD Seleksi CPNS Kubar 2020, Wabup Berharap Banyak Lolos Passing Grade

"Dari kemampuan peserta, kalau dilihat dapat memenuhi passing grade atau presentase nilai kelulusan CPNS yang ada dan lebih besar pada 2019 lalu,

1.049 Peserta Ikuti Uji SKD Seleksi CPNS Kubar 2020, Wabup Berharap Banyak Lolos Passing Grade
HUMASKAB KUBAR
Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan memantau pelaksanaan uji Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan CPNS 2020 Kabupaten Kubar di SMKN 1 Sendawar, Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, Senin (3/2/020). 

SENDAWAR - Sebanyak 1.049 peserta mengikuti uji Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan CPNS 2020 Kabupaten Kutai Barat (Kubar) di SMKN 1 Sendawar, Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, Senin (3/2/020).

Wakil Bupati Kubar Edyanto Arkan saat memantau pelaksanaan uji SKD mengatakan, kunjungan ini memastikan proses tes SKD berjalan lancar. Dalam pelaksanaannya, fasilitas yang ada memenuhi dari kebutuhan yang diperlukan.

"Dari kemampuan peserta, kalau dilihat dapat memenuhi passing grade atau presentase nilai kelulusan CPNS yang ada dan lebih besar pada 2019 lalu,"ujar Wabup, saat memantau seleksi CPNS Kubar.

Dalam kesempatan itu, Wabup meninjau beberapa tempat seleksi tes CPNS, diantaranya ruang sekretariat atau panitia serta memantau peserta tes SKD CPNS melalui kamera CCTV (Closed Circuit Television) di setiap ruang.

Kemudian melanjutkan ke lokasi perhitungan nilai dan pengumuman tes SKD. Dalam pelaksanaannya, fasilitas yang ada memenuhi dari kebutuhan yang diperlukan. Dari kemampuan peserta, kalau dilihat dapat memenuhi passing grade CPNS yang ada dan lebih besar pada 2019 lalu.

"Mudah-mudahan pada 2020 ini, bisa mengalokasikan atau merealisasikan kuota lebih banyak yang telah diberikan oleh pemerintah pusat," harap Wabup.

Dari sesi pertama, kedua dan ketiga, dijumlahkan secara kumulatif patut bersyukur, hasilnya lebih dari pada 2019 lalu. "Diharapkan juga bisa terisi kuota kita sekitar 70-80 persen lah dari yang ada," tandasnya. (hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved