Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Bupati Kukar Minta Ketua RT, Kades, dan Camat Paham Kondisi Warganya

Acara ditutup dengan makan siang secara beseperah (makan bersama duduk bersila) di halaman kantor Kelurahan Panji Tenggarong.

Bupati Kukar Minta Ketua RT, Kades, dan Camat Paham Kondisi Warganya
HUMASKAB KUKAR
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyerahkan Surat Keputusan Lurah Kepada RT, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM), Karang Taruna dan Lembaga Adat Kelurahan Panji, Melayu, Loa Ipuh, Loa Ipuh Darat dan Maluhu Kecamatan Tenggarong di halaman Kantor Kelurahan Panji Tenggarong, Sabtu (31/1/2020). 

TENGGARONG – Berjalannya roda pemerintahan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tidak lepas dari peran serta Ketua Rukun Tetangga (RT), Lurah/Kepala Desa dan Camat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan.

Untuk itu Bupati Kukar Edi Damansyah menginginkan RT hingga Camat untuk faham kondisi warga dan memotivasi warganya untuk aktif dan maju.

“Misalnya, Tenggarong dikatakan bersih, rapi dan indah semua tercipta dari peran RT, Lurah dan Camat, di setiap lingkungan kita perlu figur yang bisa memberikan motivasi bagi masyarakatnya untuk aktif dan terus maju dan berkembang," ujar Edi pada acara syukuran dan silahturahmi serta penyerahan Surat Keputusan Lurah Kepada RT, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM), Karang Taruna dan Lembaga Adat di Kelurahan Panji, Melayu, Loa Ipuh, Loa Ipuh Darat dan Maluhu Kecamatan Tenggarong, di halaman Kantor Kelurahan Panji Tenggarong, Sabtu (31/1/2020).

Untuk itu diharapkan para Ketua RT, Lurah dan Camat agar meluangkan waktunya untuk turun langsung kepada masyarakat agar kebutuhan dasar masyarakat yang belum terpenuhi dapat diketahui, dengan demikian maka permasalahan yang ada akan dapat diketahui dan segera didapatkan solusinya, sehingga masyarakat semakin maju.

“Kita harus tahu tentang kondisi psikologis masyarakat yang sedang kita pimpin, seperti halnya ketua RT dan Lurah yang harus mengetahui kondisi masyarakatnya, sering – sering berkomunikasi dengan masyarakat, dengan begitu akan tahu permasalahan yang sedang dihadapinya, yakinlah kalau semua ketua RT dan Lurah peduli dengan lingkungannya Kukar akan terus maju dan berkembang lebih baik lagi,” ucapnya.

Kemudian diakhir sambutannya Edi mengajak kepada semua masyarakat agar terus menjalin silahturahmi dan mempererat persaudaraan di lingkungannya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan SK Lurah Panji kepada Ketua RT 1 sampai dengan RT 19 Kelurahan Panji terpilih periode 1 Januari 2020 - 31 Desember 2022 oleh Bupati Kukar.

Kemudian penyerahan SK Lurah Panji kepada Ketua LPM, PKK, KPM, Karang Taruna dan Lembaga Adat. Penyerahan piagam dan cinderamata Lurah Panji kepada Ketua RT purna tugas. Kemudian penyerahan barang inventaris dari Bupati Kukar berupa bak sampah kepada Lurah Panji, sound system kepada LPM Kelurahan Panji, Sound system kepada lurah Timbau, gerobak motor kepada Lurah Melayu.

Penyerahan SK Lurah Melayu kepada Ketua RT, LPM, KPM, PKK. Penyerahan SK Lurah Maluhu kepada PKK. Penyerahan SK lurah Loa Ipuh Darat kepada ketua LPM dan KPM.

Acara ditutup dengan makan siang secara beseperah (makan bersama duduk bersila) di halaman kantor Kelurahan Panji Tenggarong.

Turut hadir dalam acara itu Asisten II HM Sukhrawardy, Camat Tenggarong Arfan Boma , Ketua TP PKK Kabupaten Kukar Maslianawati Edi Damansyah, Lurah Panji Nina Martini, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kukar, para Lurah di kecamatan Tenggarong dan undangan lainnya. (Dokpim06).

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved