Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura Laporkan Kerajaan Mulawarman ke Polres,Tanggapan Sultan

Kutai Kartanegara memiliki kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura. Kerajaan bernapas Islam ini menjadi kerajaan yang sah di wilayah Kukar

TRIBUNKALTIM.CO /JINO PRAYUDI KARTONO
Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Aji Muhammad Arifin menerima kunjungan dari Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono beberapa waktu lalu. Ia telah melaporkan Kerajaan Mulawarman di Muara Kaman karena diduga melakukan tindakan penipuan dan perubahan sejarah. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Kutai Kartanegara ( Kukar ) memiliki kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura. Kerajaan bernapas Islam ini menjadi kerajaan yang sah di wilayah Kutai Kartanegara.

Hanya saja publik Kukar dihebohkan dengan kerajaan Mulawarman yang berlokasi di Kecamatan Muara Kaman. Kerajaan yang dipimpin oleh Iansyahreza atau biasa disebut Labok ini menjadi kerajaan tandingan di Kukar.

Padahal Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura menjadi kerajaan yang diakui oleh pemerintah. Bahkan kesultanan ini menjadi salah satu cagar budaya.

Sepertinya kerajaan Mulawarman dilaporkan oleh pihak kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sultan Aji Muhammad Arifin melalui sambungan telepon, Selasa (4/2/2020).

Ia mengatakan, pihaknya telah melaporkan hal tersebut ke Polres. "Sudah, secara resmi melalui Laskar Kesultanan Remaong Kutai Berjaya," ucapnya.

Laporan tersebut telah diserahkan pada bulan Desember 2019 silam. Alasan dilaporkannya Kerajaan Mulawarman ke pihak berwajib karena meresahkan masyarakat dan lingkungan kesultanan.

Baca Juga;

Mantan Walikota Balikpapan Wafat, Cerita Anak Buah Prabowo Subianto Diberi Beasiswa ke Australia

BREAKING NEWS Mantan Walikota Balikpapan Tjutjup Suparna Wafat Pukul 03.00 Wita di RSKD Balikpapan

Wanita Penyebar Berita Hoax Virus Corona Akhirnya Ditahan, Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

Halaman
12
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved