Ditjen Kemendagri Sebut ASN Provinsi Kaltim akan Mengisi Jabatan di Ibu Kota Baru

Demi meningkatkan kualitas ASN di Kalimantan Timur, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kaltim menggelar rakor dengan kabupaten/kota

Tribunkaltim.co, Siti Zubaidah
Demi meningkatkan kualitas ASN di Kaltim, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kaltim menggelar rapat koordinasi bersama kabupaten/kota se-Kaltim, Rabu (5/2/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Demi meningkatkan kualitas ASN di Kalimantan Timur ( Kaltim ), Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BPSDM ) Provinsi Kaltim menggelar rapat koordinasi bersama kabupaten/ kota se-Kaltim, Rabu (5/2/2020).

Rapat tersebut salah satunya untuk pengembangan potensi dan menyiapkan kualitas ASN untuk menyambut ibu kota baru.

Direktur Fasilitas Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah Direktorat Jendral Otonomi Daerah Kemendagri Makmur Marbun hadir dalam rapat tersebut.

"Ini sekalian langkah identifikasi yang kita lakukan, ini tindak lanjut workshop kemarin dengan mengundang seluruh kabupaten/kota ke Jakarta," kata Makmur Marbun.

Rapat koordinasi ini langkah yang sangat tepat untuk menyikapi penyederhanaan birokrasi. Ini isu sangat krusial dan strategis sehingga pemahaman harus sama, tidak parsial. Kami takutnya parsial sehingga menimbulkan kontra produktif.

"Terutama Provinsi Kaltim yang akan menjadi IKN, ibu kota negara sehingga harapan kita lebih smooth ( ramah ) untuk menjalankan kebijakkan nasional, baik penyerapan birokrasi," kata Makmur Marbun.

Baca Juga;

WNA Asal Malaysia Dirawat di Rumah Sakit Kukar, Dirut RS Tegaskan Bukan Pasien Virus Corona

Ibu Rumah Tangga Asal Sebatik Edarkan Sabu 5,88 Kg, Polisi Sebut Narkoba Asal Burma Lewat Malaysia

Asisten Pelatih Antonio Claudio Menilai Para Pemain Borneo FC Samarinda Semakin Kompak

Halaman
123
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved