Pilkada Balikpapan

Ampuh Tangkal Hoaks, KPU Balikpapan Kalimantan Timur Gandeng 3 Pilar Ini Sosialisasikan Pilkada 2020

KPU bersama jajaran TNI/Polri dan Lurah foto bersama usai melaksanakan sosialisasi Pilkada 2020, di Kota Balikpapan, Kamis (6/2/20).

Ampuh Tangkal Hoaks, KPU Balikpapan Kalimantan Timur Gandeng 3 Pilar Ini Sosialisasikan Pilkada 2020
Tribunkaltim.co/Mitha Aulia
KPU bersama jajaran TNI/Polri dan Lurah foto bersama usai melaksanakan sosialisasi Pilkada 2020, di Hotel Pacific, Kota Balikpapan, Kamis (6/2/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan hari ini melaksanakan sosialisasi tiga pilar terkait Pilkada 2020, di Hotel Pacific, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Kamis (6/2/2020).

Tiga pilar yang dimaksud merupakan TNI/Polri dan Lurah, terutama yang berada di jajaran terdepan yakni Babinsa dan Babinkamtibmas.

Sebab, ketiga elemen itu diniliai dapat menjadi bagian dari pilar yang dapat membantu sebagai penyambung lidah KPU dalam rangka sosialisasi Pilkada.

Maka itu, disampaikan Ketua KPU Kota Balikpapan bahwasannya hari ini pihaknya telah membekali informasi tentang tahapan Pilkada.

"Mereka kalau berbicara didengar, kalau berkumpul pasti ada masa yang mengerumuni, maka sangat disayangkan jika penyampaian mereka di masyarakat biasa saja," ujar Noor Thoha, Kamis (6/2/20).

Pembekalan yang pertama disampaikan tentunya berkaitan dengan tahapan pencoblosan yang akan jatuh lada 23 September 2020 mendatang.

Baca Juga:

 Pemerintah Guyur Rp 80 Miliar Buat Pembebasan Lahan Bangun Bendungan di Lokasi Ibu Kota Baru

 Ibu Kota Baru akan Diikuti Bencana Ekologis Seperti Jakarta, Walhi Pertanyakan Jaminan Jokowi

Kemudian sosialisasi mengenai pendaftaran calon yang terdapat di bulan Juni juga turut disampaikan agar masyarakat menjadi paham.

Sementara itu, Thoha menilai ketiga pilar tersebut.

Juga dinilai ampuh untuk menangkal kabar bohong.

Ilustrasi hoaks di media sosial
Ilustrasi hoaks di media sosial (kolase Tribunnews.com, Sinode GKJ)
Halaman
12
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved