Berita Pemkab Kutai Barat

Buka Rakor Kesbangpol Jelang Pilkada 2020, Gubernur: Tunjukkan Kaltim Cinta Damai

Pilkada serentak 2020 akan diikuti 270 daerah terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota termasuk 9 daerah di Kaltim.

Buka Rakor Kesbangpol Jelang Pilkada 2020, Gubernur: Tunjukkan Kaltim Cinta Damai
HUMASKAB KUBAR
Plt Asisten I Provinsi Kaltim Dr Moh Jauhar Efendi MSi, mewakili Gubernur Kaltim, pada welcome party dan pembukaan Rapat Koordinasi Kesatuan Bangsa dan Politik se-Kalimantan Timur 2020 di di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat, Kutai Barat, Selasa (4/2/2020) malam. 

SENDAWAR - Untuk mempercepat penyelenggaraan pemerintahan dan kesejahteraan pemberdayaan masyarakat perlu peran serta masyarakat.

Untuk meningkatkan peran serta masyarakat perlu memperhatikan prinsip demokrasi pemerataan dan kekhasan daerah dalam sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor MSi dalam sambutannya yang dibacakan Plt Asisten I Provinsi Kaltim Dr Moh Jauhar Efendi MSi pada welcome party dan pembukaan Rapat Koordinasi Kesatuan Bangsa dan Politik se-Kalimantan Timur 2020 di di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat, Kutai Barat, Selasa malam (4/2/2020).

Gubernur mengingatkan kepada jajaran Kesbangpol se-Kaltim tentang tugas pokok dan fungsinya, yakni membantu tugas Gubernur, Bupati dan Walikota dalam pemerintahan umum.

Dengan tupoksi tersebut diharapkan dengan rakor ini bisa diperoleh rumusan yang baik sehingga upaya peningkatan kinerja yang berdampak positif bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan warga Kaltim.

Gubernur juga menjelaskan terkait kerja besar RI yakni Pilkada serentak 2020. Tahapan Pilkada sudah berjalan dari saat ini masuk perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat kelurahan dan desa.

Pilkada serentak 2020 akan diikuti 270 daerah terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota termasuk 9 daerah di Kaltim.

Perlu diketahui Pilkada serentak 2020 merupakan yang terbanyak jika dibandingkan Pilkada serentak 2018 yang diikuti 171 daerah, juga Pilkada serentak 2017 yang diramaikan 101 daerah.

Tidak berlebihan Pilkada tahun ini membutuhkan perhatian serius dari jajaran Kesbangpol Kaltim yang bertindak sebagai garda terdepan.

Masyarakat Indonesia, khususnya 9 daerah di Kaltim akan memilih kepala daerah. "Kita bersyukur dalam setiap perhelatan Pilkada Kaltim mampu melewati dengan aman dan damai. Hal itu membuktikan warga Kaltim sudah dewasa dalam berdemokrasi.

Halaman
12
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved