Pemprov Kaltim Rapat Koordinasi Antisipasi Virus Corona: 15 Warga Kaltim Jalani Observasi di Natuna

Pemprov Kalimantan Timur ( Kaltim ) menggelar rapat koordinasi bersama Pemkab dan Pemkot mengantisipasi masuknya virus corona

Pemprov Kaltim Rapat Koordinasi Antisipasi Virus Corona: 15 Warga Kaltim Jalani Observasi di Natuna
Tribunkaltim.co, sapri maulana
Suasana rapat koordinasi terkait pencegahan Virus Corona, di Gedung Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Kota Samarinda, Kamis (6/2/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pemprov Kalimantan Timur ( Kaltim ) menggelar rapat koordinasi  bersama Pemkab dan Pemkot di 10 kabupaten/kota serta pihak terkait lainnya untuk mengantisipasi masuknya virus corona, di Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, Kamis (6/2/2020).

Dari hasil pembahasan tersebut, tercatat ada 15 warga Kaltim yang menjalani observasi di Natuna. Rata-rata dari 15 orang tersebut merupakan mahasiswa yang turut dievakuasi bersama warga lainnya dari Wuhan, Cina.

Hingga saat ini, Pemprov Kaltim terus memantau perkembangan 15 orang tersebut.

"Warga kita sebetulnya 14 orang. Satu orang dari Kalimantan Utara, tapi masuk ke data kita ( Kaltim )," kata Plt Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kalimantan Timur, Muhammad Sabani, usai mengikuti rakor.

"Semuanya aman. Negatif semua," lanjut Sabani.

Untuk proses pemulangan 15 warga tersebut, Pemprov Kaltim terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat. Bagaimana mekanisme pemulangan, masih ditunggu untuk mengambil langkah.

"Jadi, masyarakat diminta tidak perlu khawatir dengan virus corona. Apalagi menjauhi warga yang usai menjalani obsertvasi di Natuna," kata Sabani.

Sembari menunggu mekanisme pemulangan, Pemprov Kaltim dalam rapat koordinasi tersebut meminta kesiapan seluruh rumah sakit di 10 kabupaten/kota di Kaltim.

Baca Juga;

Kabur Usai Lecehkan Tiga Putri Kandungnya Sekaligus, Pria di Balikpapan Jadi Buronan Polisi

Halaman
12
Penulis: Sapri Maulana
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved