Playmaker asal Brazil Diogo Campos Tolak Klub Luar Negeri Demi Borneo FC

Playmaker asal Brasil, Diogo Campos telah diperkenalkan secara resmi dan menjalani latihan bersama Borneo FC, usai tak diperpanjang oleh Persebaya.

Playmaker asal Brazil Diogo Campos Tolak Klub Luar Negeri Demi Borneo FC
HO / BORNEO FC
Diogo Campos mulai berlatih bersama Borneo FC. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Playmaker asal Brasil, Diogo Campos telah diperkenalkan secara resmi dan menjalani latihan bersama Borneo FC, usai tak diperpanjang kontrak oleh Persebaya Surabaya. Ia senang dan antusias karena bisa kembali bermain di Indonesia.

Campos mengakui, dirinya sempat mendapat tawaran dari beberapa klub di Indonesia bahkan luar negeri yakni Malaysia sebelum gabung ke Borneo FC. Namun, ia memilih tim Pesut Etam, lantaran kenal dengan tim pelatih yang satu negara dengannya dan juga mengenal presiden klub, Nabil Husien Said Amin dengan baik.

"Ada banyak teman di sini dan yang pasti, jajaran tim pelatih asal Brasil menjadi salah satu alasan saya datang ke sini," ujarnya dalam rilis klub. "Saya kenal dengan presiden klub dan saya sering bertemu. Saya tahu presiden klub orang baik dan itu juga salah satu alasan saya mau bermain untuk Borneo FC," imbuh Campos.

Seperti diketahui, selain pelatih kepala Borneo FC, Edson Tavares yang berasal dari Brasil, beberapa asisten pelatih yakni Antoni Claudio atau biasa disapa Toyo, Hunberto (pelatih fisik) dan Carlos Salamao (pelatih kiper) juga berpaspor Brasil. Hanya Ahmad Amiruddin yang berstatus pelatih lokal.

Tak hanya itu, di dalam tim, ada pula nama Fransisco Torres yang masuk dalam slot pemain asing yang juga berkebangsaan Brasil, sehingga akan memudahkan Diogo Campos beradaptasi.

Campos menyatakan senang kembali bermain di Liga Indonesia karena sesuai dengan karakter bermainnya yakni menyerang. Selain itu, kegilaan suporter di Tanah Air dalam mendukung tim juga membuatnya betah.

Diogo Campos menyampaikan pesan kepada Pusamania. Pemain asal Brasil tersebut berharap agar terus mendapat dukungan dari Pusamania. "Untuk Pusamania, teruslah dukung tim ini, apa pun yang terjadi. Karena siapapun pemain yang dimainkan, akan memberi yang terbaik bagi klub dan juga suporter," ungkap Campos.

Mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut juga menjawab soal target pribadinya di Liga 1 2020. Campos kembali menjanjikan, ingin memberikan kontribusi sebaik mungkin untuk Pesut Etam. "Musim lalu saya membuat 10 gol dan 9 asisst. Jadi saya ingin musim ini bisa membuat lebih dari itu," kata Campos.

"Tapi yang terpenting adalah setiap laga Borneo FC Samarinda bisa bermain baik, bermain menyerang, dan mendapatkan kemenangan," tuturnya.

Sementara itu Borneo FC Samarinda telah menerima jadwal pertandingan Liga 1 2020. Borneo FC Samarinda akan bertandang ke markas Persija Jakarta, 1 Maret 2020 mendatang. Namun, jadwal tersebut masih kemungkinan untuk berubah. Hal itu diungkapkan Manajer Borneo FC Samarinda, Farid Abubakar, Kamis (6/2). Sebab, jadwal yang diterima dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih merupakan draf.

"Kalau dilihat dari yang kita terima sih nanti laga perdana away ke Persija dan away lagi ke Persipura, baru kita kandang lawan Persela," kata Farid.

Dari draf jadwal Liga 1 2020 tersebut, paruh musim ini, Borneo FC Samarinda hanya akan menjalani tujuh laga kandang. "Kita ada jatah 7 kali laga home di putaran pertama, sisanya kita bermain di putaran kedua," kata Farid.

Selanjutnya, kata Farid, manajemen tim akan memberi tanggapan untuk draf jadwal tersebut ke LIB. "Soalnya ada jadwal yang menurut kita sedikit kurang pas. Dimana ada pekan tunda lawan Bali United di kandang, disitu hitungannya hanya berjarak 5 hari dari Lebaran," ungkapnya.

Untuk kepastian jadwal, Farid mengacu pada musim sebelumnya. LIB biasanya mengirim jadwal pasti, tak lama setelah draf diterima oleh klub. "Biasanya seminggu setelah ini bakal ada jadwal resmi yang dikeluarkan," kata Farid.(*)

Penulis: Sapri Maulana
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved