8 Warga Binaan Terindikasi Positif HIV, Ini Penanganan yang Diberikan Lapas Bontang Kalimantan Timur

Kasi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik Lapas Kelas II A Bontang, Riza Mardani mengatakan sebanyak 8 warga binaan positif HIV.

Tribunkaltim.co/Muhammad Fachri
Pihak Lapas Kelas II A Bontang berdiskusi dengan Yayasan Kelompok Dukungan Sebaya (KDS) Bontang Sehati (Bonseti)terkait kerjasama pendampingan warga binaan yang masuk kategori ODHA (Orang dengan HIV/AIDS). 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Kasi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik Lapas Kelas II A Bontang, Riza Mardani mengatakan sebanyak 8 warga binaan mereka yang terindikasi positif HIV.

Warga binaan yang termasuk kategori ODHA (Orang dengan HIV/AIDS) diberikan penanganan khusus. Salah satunya, pihak Lapas bakal menjalin kerjasama dengan Yayasan Kelompok Dukungan Sebaya (KDS) Bontang Sehati (Bonseti).

"Kerjasama dengan salah satu yayasan yang peduli terhadap HIV Aids sangat diperlukan, untuk Lapas Bontang," katanya.

Pendampingan dan bantuan pengobatan serta motivasi dukungan moril dan spiritual kepada warga binaan yang terindikasi ODHA sangat dibutuhkan.

Riza berharap kerjasama tersebut cepat terwujud, sehingga para ODHA yang ada di dalam Lapas bisa terjamin, baik kesehatan juga pendampingan advokasinya.

“Teman-teman KDS nantinya akan mendampingi setiap pengobatan, visit rutin ke dalam lapas juga memberikan sosialisasi terkait HIV/Aids, termasuk pemeriksaan VCT,” ungkapnya.

BACA JUGA

Enam Rumah Ludes Terbakar di Lingkas Ujung Tarakan, Ini Kesaksian Ketua RT, Tak Ada Bunyi Ledakan

Buka 2 Jalur dan 24 Jam, Jalan Sinar Mas Land Boulevard Balikpapan akan Diresmikan 24 Februari 2020

Ruang Kelas Ludes Terbakar, Murid Belajar di Ruang Perpustakaan, Ini Penjelasan Camat Segah Berau

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved