Kuliner

Foodcourt Pacifica Tempo Doeloe Dibuka di Balikpapan Trade Center, Tersedia Beragam Menu Nusantara

Semuanya pengusaha lokal Balikpapan. Kami berharap pemain lokal menyajikan makanan dan minuman yang berkualitas dan tidak kalah dengan brand nasional.

Foodcourt Pacifica Tempo Doeloe Dibuka di Balikpapan Trade Center, Tersedia Beragam Menu Nusantara
Tribun Kaltim/Ardiansyah
CEO PT Pandega Citraniaga Balikpapan, Paul Christian, memotong tumpeng menandai resmi hadirnya Foodcourt Pacifica Tempo Doeloe di Balikpapan Trade Center (BTC), Jumat (7/2/2020). Foodcourt ini menyajikan menu-menu khas nusantara. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Bertambah lagi pusat kuliner di Kota Balikpapan. Jumat (7/2/2020), Foodcourt Pacifica Tempo Doeloe resmi hadir di lantai tiga Balikpapan Trade Center (BTC). Foodcourt ini menyajikan menu-menu khas berbagai daerah atau nusantara.

Sebenarnya, Foodcourt Facifica telah hadir di Plaza Balikpapan sejak tahun 1992. Hingga tahun 1998, foodcourt ini menjadi destinasi kuliner warga Balikpapan. “Pacifica mempunyai keunikan yaitu vendor makanan dan minuman semuanya lokal. Ini terbukti, dulu menjadi favorit masyarakat,” ungkap CEO PT Pandega Citra Niaga Balikpapan, Paul Christian.

Seiring berkembangnya Kota Balikpapan dan juga Plaza Balikpapan menjadi Borneo Bay City, jelas Paul, pihaknya ingin menghadirkan kembali nuansa tempo dulu sejak Plaza Balikpapan berdiri. “Semuanya pengusaha lokal Balikpapan. Kami berharap pemain lokal menyajikan makanan dan minuman yang berkualitas dan tidak kalah dengan brand nasional,” ucapnya.

Pacifica merupakan area khusus Food & Beverage (F&B), dan semuanya pengusaha lokal. “Para pemain lokal ini lebih bersemangat. Intinya kami mendorong pengusaha lokal makanan dan minuman untuk menyajikan yang kualitasnya lebih baik,” ujar Paul.

Launching kehadiran foodcourt ini kurang lebih tiga bulan. Dari 34 tenant yang tersedia, telah terisi 32. Sebelum menempati tenant, pihaknya melakukan test food untuk menentukan kualitas. “Kelak, jika peminatnya banyak dan tetap kualitas terbaik, area foodcourt akan diperluas. Ini menjadi sentra menu nusantara. Operasional disesuaikan dengan pusat perbelanjaan. Harganya juga sangat terjangkau sekitar Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu dengan kualitas makanan terbaik,” tandas Paul.

Peresmian Foodcourt Pacifica Tempo Doeloe ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Paul Christian CEO Pandega Citra Niaga, lalu diserahkan kepada Fachruddin, Staf Ahli Bidang Sosial, Kesejahteaan dan Pengembangan SDM Pemkot Balikpapan.

Walikota Balikpapan yang diwakili Fachruddin, Staf Ahli Bidang Sosial, Kesejahteraan dan Pengembangan SDM Pemkot Balikpapan, mengakui, Foodcourt Pacifica Plaza Balikpapan zaman dulu merupakan ikon Balikpapan. “Jika makan di Pacifica itu punya value dan gengsi tersendiri. Yang terkenal adalah menu gado-gado siram dan sop buntut,” kenang Fachruddin.

Kehadiran Pacifica Tempo Doeloe ini, menurutnya, sangat mendukung Kota Balikpapan dengan sebagai kota jasa. Apalagi kini menjadi kota penyangga ibukota negara. “Sangat dibutuhkan fasilitas dan sarana seperti Foodcourt Pacifica Tempo Doeloe ini. Informasi dari Bappenas, masyarakat yang akan masuk ke ibukota negara sekitar 1,5 juta hingga 2 juta orang. Itu berarti bisnis kuliner pasti maju pesat,” tambahnya.(*)

Penulis: Fransina Luhukay
Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved