Ibu Kota Baru

Soal Stop Pembangunan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur, Gubernur Isran Noor Beri Klarifikasi

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengklarifikasi maksud pernyataannya akan menghentikan pembangunan ibu kota baru negara Indonesia merusak hutan.

Soal Stop Pembangunan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur, Gubernur Isran Noor Beri Klarifikasi
Kolase Tribunkaltim.co
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengklarifikasi maksud pernyataannya akan menghentikan pembangunan ibu kota baru negara Indonesia merusak hutan. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Belum lama ini Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor di Samarinda pernah menyatakan tidak akan mendukung pembangunan ibu kota baru negara Indonesia di Kalimantan Timur

Jika pembangunan Ibu Kota Negara Indonesia di Kalimantan Timur merusak hutan

Dirinya kala itu menegaskan, akan menolak pemindahan ibu kota baru ke Kalimantan Timur ternyata korbankan alam sampai merusak hutan di Kalimantan Timur

Namun kali ini Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengklarifikasi maksud pernyataannya akan menghentikan pembangunan ibu kota baru negara Indonesia jika merusak hutan.

Menurut Isran Noor, penjelasan itu adalah jawaban atas kekhawatiran sebagian kecil masyarakat soal pemindahan Ibu Kota Negara akan merusak lingkungan.

Dan Isran Noor memastikan pembangunan Ibu Kota Negara tak akan merusak hutan.

Baca Juga:

 Sesumbar Gubernur Kaltim Isran Noor Bakal Stop Pembangunan Ibu Kota Negara Jika Ini yang Terjadi

 Gubernur Isran Noor Stop Proyek IKN Jika Rusak Hutan, Luas Ibu Kota Baru Vs Perkebunan Sawit Kaltim

 Isran Noor Berani Ancam Proyek Ibu Kota Baru jika Hutan Rusak, Inilah Profil Gubernur Kaltim

 Kalimantan Timur jadi Ibu Kota Negara, Permintaan Properti Ternyata Belum Signifikan

“Kami mendukung pembangunan Ibu Kota Negara yang berkelanjutan di Provinsi Kalimantan Timur," demikian Isran Noor melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (7/2/2020).

Selain itu Isran Noor menegaskan semua pemangku kepentingan sudah mendukung rencana pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur.

Jadi, tidak ada sedikit pun yang merisaukannya.

IBU KOTA BARU - Rencana pemindahan Ibu Kota Negara Indonesia dari Jakarta ke Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur berdampak pada geliat bisnis properti di Kota Balikpapan Kalimantan Timur. Lokasi Kota Balikpapan dekat dengan kawasan Ibu Kota Negara Indonesia di Penajam Paser Utara, Kaltim. Foto Borneo Bay City Balikpapan 14 Desember 2019 siang.
IBU KOTA BARU - Rencana pemindahan Ibu Kota Negara Indonesia dari Jakarta ke Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur berdampak pada geliat bisnis properti di Kota Balikpapan Kalimantan Timur. Lokasi Kota Balikpapan dekat dengan kawasan Ibu Kota Negara Indonesia di Penajam Paser Utara, Kaltim. Foto Borneo Bay City Balikpapan 14 Desember 2019 siang. (TribunKaltim.Co/Budi Susilo)
Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved