Berita Pemprov Kalimantan Timur

Bertemu Gubernur di VIP Room Bandara SAMS, Wakil Ketua MPR Syarief Hasan Dukung IKN

"Sowan ini yang pertama sebenarnya untuk nostalgia,” ujar Sjarif sapaan akrabnya saat membuka pembicaraan sambil tertawa.

Bertemu Gubernur di VIP Room Bandara SAMS, Wakil Ketua MPR Syarief Hasan Dukung IKN
KOMPAS.com/Nabilla Tashandra
Wakil Ketua MPR RI Sjarifuddin Hasan 

BALIKPAPAN - Gubernur Kaltim H Isran Noor menerima kunjungan Wakil Ketua MPR RI Sjarifuddin Hassan bersama Staf Khusus Wakil Ketua MPR RI Andi Nurpati Baharuddin di VIP Room Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan, Sabtu (08/02/2020).

Sjarifuddin mengatakan pertemuannya dengan Gubernur Isran, selain untuk terus menjalin tali silaturahmi dengan orang nomor satu di Kaltim juga terkait dengan kunjungannya ke titik nol ibu kota negara (IKN) di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara pada Jumat, (07/02/2020).

"Sowan ini yang pertama sebenarnya untuk nostalgia,” ujar Sjarif sapaan akrabnya saat membuka pembicaraan sambil tertawa.

“Yang kedua, terkait dengan perjalanan saya ke titik nol IKN kemarin, saya bilang sama Ibu Andi Nurpati kok rasanya kurang lengkap jika sebelum pulang kami tidak sowan dulu dengan Pak Gubernur,” lanjutnya.

Gubernur Isran Noor menyambut baik kunjungan Wakil Ketua MPR RI yang juga merupakan kawan lamanya.

“Mudah-mudahan silaturahmi ini bisa terus kita lakukan untuk bersama-sama membangun Indonesia lebih maju.”

Isran Noor, orang nomor satu di Benua Etam itu menceritakan kembali bagaimana kala itu mendukung agar pemindahan ibu kota NKRI berada di Pulau Kalimantan.

“Sebenarnya akhir Juli 2019 lalu, 78 persen itu IKN masih berada di Kalteng, hampir 15 persen di Kalsel, dan Kaltim masih pada 6,8 persen," ujar Isran.

“Saya tidak pernah melobi Pak Presiden, tetapi saya bilang bahwa provinsi yang paling setia itu Kalimantan Timur di Republik ini,” lanjutnya yang disambut tawa hangat Sjarifudin dan Andi Nurpati.

Pertemuan dilanjutkan dengan makan siang bersama, kemudian Gubernur Isran mengantarkan kawan lamanya sampai ke bus yang mengantarkan ke pesawat untuk kembali ke Jakarta. (ky/ri//adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved