Berita Pemkab Kutai Barat

Buka Talk Show HUT ke-3 Media Info Kubar, Bupati Berharap Bisa Jadi Sarana Komunisasi Cerdas

Keberadaan Info Kubar sebagai salah satu media informasi melalui Instagram, diharapkan dapat menjalankan fungsi dan perannya

Buka Talk Show HUT ke-3 Media Info Kubar, Bupati Berharap Bisa Jadi Sarana Komunisasi Cerdas
HUMASKAB KUBAR
Bupati Kutai Barat FX Yapan di sela-sela pembukaan Talk Show HUT ke-3 Info Kubar di Gedung TP-PKK Kubar, Kelurahan Barong Tongkok Kecamatan Barong Tongkok, Sabtu (8/2/2020). 

SENDAWAR - Keberadaan Info Kubar sebagai salah satu media informasi melalui Instagram, diharapkan dapat menjalankan fungsi dan perannya dalam memberikan edukasi, informasi dan lainnya yang bermanfaat.

Bupati Kubar FX Yapan menyampaikan hal tersebut pada HUT ke -3 Info Kubar. Ini akan memberikan semangat baginya dan netizen untuk semakin cerdas memahami arti informasi yang akurat, valid dan terpercaya.

"Semakin cerdas berkomunikasi membangun Kubar lebih baik daripada hari ini," ucap Bupati, pada pembukaan Talk Show HUT ke-3 Info Kubar, di Gedung TP-PKK Kubar, Kelurahan Barong Tongkok Kecamatan Barong Tongkok, Sabtu (8/2/2020).

Bupati menambahkan Kubar memiliki 16 kecamatan, 190 kampung dan 4 kelurahan. Info Kubar diharapkan bagaimana bisa berkomunikasi semua pihak, termasuk pemerintah dalam program pembangunan yang sudah dilakukan selama ini. Baik infrastruktur dasar seperti, listrik, air, jalan antar kampung yang sebelumnya terisolasi.

Sekarang sudah tersambung atau terkoneksi, sehingga membantu masyarakat melakukan aktivitasnya sehari-hari. Misalkan, menjual hasil bumi, seperti sayur dan lainnya.

"Inilah suatu kembagaan pemerintah untuk masyarakat, dalam membangun Kubar yang semakin adil,"ujarnya.

Ada 5 M modal membangun Kubar yakni, mendengar, melihat, merasakan, menganggarkan dan melaksanakan. Selama ini kebijakan yang ada di Indonesia hanya 2 M (menggangarkan dan melaksanakan). Tidak pernah melihat dan merasakan sehingga tidak efektif dan efisien.

"Dengan adanya kegiatan ini, kami yakin Kubar hari esok lebih baik daripada hari ini. Kalau itu semua elemen mau bergandeng tangan dalam membangun Kubar yang tercinta ini,"harapnya. (hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved