Berita Pemkab KutaiTimur

Disampaikan Dalam Musrenbang, Kasmidi Siap Kawal Usulan Pembangunan Kecamatan Kongbeng

Rangkaian Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kecamatan di kawasan pedalaman masih terus berlanjut.

Disampaikan Dalam Musrenbang, Kasmidi Siap Kawal Usulan Pembangunan Kecamatan Kongbeng
HO/DISKOMINFO PERSTIK KUTIM
Camat Kongbeng Furkani memberikan bhuku berisi usulan program prioritas pada Wabup Kutai Timur Kasmidi Bulang untuk dibahas di Musrenbang tingkat Kabupaten Kutai Timur. Kasmidi berada di Kongbeng dalam rangkaian memimpin Musrenbang di kecamatan tersebut, Sabtu (8/2/2020). 

SANGATTA - Rangkaian Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kecamatan di kawasan pedalaman masih terus berlanjut.

Setelah mengunjungi Kecamatan Muara Wahau, Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM, bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Kongbeng, pada malam harinya, Sabtu (8/2/2020).

Didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Suroto, Kepala Bappeda Edward Azran, anggota DPRD dan OPD, rombongan disambut Camat Kongbeng, Furkani di gedung pertemuan di Kecamatan Kongbeng.

Memiliki tujuh desa di dalamnya, Kecamatan Kongbeng mengusulkan pagu anggaran sebesar Rp 19 miliar dengan jumlah kegiatan pembangunan mencapai 134 kegiatan untuk pembangunan 2021 mendatang.

Usulan termuat dalam Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) ditandatangani masing-masing kepala desa dan diserahkan pada jajaran Pemkab Kutim yang menangani usulan pembangunan.

“Apa yang disampaikan hari ini, harus dikawal dengan baik. Semua usulan, sebaiknya dibukukan oleh Pak Camat, dan diserahkan ke OPD yang berkorelasi dengan usulan tersebut. Selain itu, di sini ada 11 anggota DPRD yang hadir, satu orang satu program per desa, sudah ada 11 program desa yang bisa diakomodir,” ungkap Wabup Kasmidi Bulang.

Di hadapan peserta Musrenbang Kecamatan Kongbeng, Kasmidi juga mengatakan apa yang menjadi usulan saat ini, juga harus melihat keuangan daerah. Karena itu adalah parameter pertama.

“Ada tiga sumber dana yang diperoleh kabupaten. Yakni, APBD kabupaten, APBD Provinsi dan APBN dari pemerintah pusat. Nanti kita optimalkan sumber-sumber dana itu untuk pembangunan di seluruh kecamatan di Kutim,” ujarnya. (advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/sar)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved