Berita Pemprov Kalimantan Timur

Harap PNS Kaltim Selalu Kompak, Wagub: Bekerjalah dengan Ikhlas dan Keras Semoga Berkah

Tak hanya kerja keras lanjut Wagub, tetapi juga didukung keikhlasan dalam bekerja dan penuh kecintaan, sehingga setiap

Harap PNS Kaltim Selalu Kompak, Wagub: Bekerjalah dengan Ikhlas dan Keras Semoga Berkah
HUMASPROV KALTIM
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi 

SAMARINDA- Setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN maupun Non ASN di Kaltim diminta selalu kompak dan bisa bekerja sama. Terus bekerja keras, baik untuk instansi di mana ia bekerja maupun untuk dirinya sendiri.

Tak hanya kerja keras lanjut Wagub, tetapi juga didukung keikhlasan dalam bekerja dan penuh kecintaan, sehingga setiap pekerjaan dapat lebih mudah dilaksanakan.

"Kita harapkan setiap pegawai di lingkup Pemprov Kaltim bisa mengamalkan itu. Kerja keras, ikhlas, mencintai kerjaan dan selalu berdoa agar pekerjaan yang dilaksanakan mendapat berkah dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. Saya yakin itu bisa dijalankan," kata Hadi Mulyadi baru-baru ini di Samarinda.

Artinya, menurut Hadi, kerja keras dimaksud adalah apa yang dilakukan memiliki nilai manfaat bagi orang lain, bukan malah membuat orang lain susah.

Selain itu, setiap pegawai selalu berinovatif sesuai kemampuan yang dimiliki. Termasuk, selalu kompak dalam menyelesaikan program instansi masing-masing.

"Setiap orang tidak bisa bekerja sendiri. Karena itu, harus ada dukungan orang lain. Contohnya saya dan Gubernur Isran Noor. Tanpa dukungan masyarakat tentu tidak akan menjadi Gubernur dan Wagub Kaltim. Begitu juga sebagai abdi negara, pegawai wajib saling tolong menolong," jelasnya.

Tolong menolong, lanjut Hadi, bukan hanya antar pegawai saja. Tetapi, ketika kembali di kehidupan sehari-hari di tempat tinggal juga wajib dilakukan. Misal, jika ada tetangga yang kesusahan wajib ditolong.

Setiap pegawai hendaknya juga tidak sombong kepada siapa saja. Jangan merasa kuat dan tinggi dari orang lain. Bahkan, jangan memiliki sifat buruk sangka kepada orang lain.

"Jadi, jangan menjadi pegawai yang susah melihat orang senang dan senang melihat orang susah atau SMS. Jadilah pegawai yang memiliki kepribadian baik, sehingga setiap orang juga menghargai apa yang kita lakukan," jelasnya. (jay/ri/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved