PON Papua 2020

5 Cabor Ajukan Keanggotan ke KONI Kaltim, Salah Satu Syaratnya Harus Menjalani Laga Eksebisi di PON

Komite Olahraga Nasional Indonesia Kalimantan Timur ( KONI Kaltim ) siap menerima sejumlah cabang olahraga ( cabor ) menjadi keanggotaan KONI Kaltim.

Penulis: Christoper Desmawangga | Editor: Budi Susilo
Tribunkaltim.co/Nevrianto HP
ANGGOTA BARU - Balap Sepeda di jalan raya jadi salah satu olahraga yang masuk di Triatlon. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Komite Olahraga Nasional Indonesia Kalimantan Timur ( KONI Kaltim ) siap menerima sejumlah cabang olahraga ( cabor ) menjadi keanggotaan KONI Kaltim.

Sejak akhir 2018 hingga awal 2020, terdapat sedikitnya lima cabor yang mendaftarkan diri menjadi anggota KONI Kaltim, di antaranya Triatlon, Kickboxing, Jiu Jitsu, Sambo dan Kurash.

Dari lima cabor yang mengajukan, baru empat cabor yang sudah hampir menjadi anggota KONI Kaltim, di antaranya Triatlon, kickboxing, Jiu Jitsu dan Sambo.

Keempat cabor tersebut telah mememuhi 11 dari 12 syarat menjadi anggota KONI Kaltim. Satu syarat yang belum terpenuhi yakni menjadi cabor eksebisi pada Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Semua syarat harus dipenuhi oleh cabor, walaupun tinggal satu yang belum terpenuhi, harus dipenuhi dahulu," ucap Ketua Bidang Organisasi KONI Kaltim, Budhi Iriawan kepada Tribunkaltim.co di Samarinda pada Selasa (11/2/2020).

"Keempat cabor ini memang sudah dibahas pada rapat anggota, tapi mereka belum bisa menjadi anggota. Jadi kita menunggu mereka memenuhi syarat dahulu," sambungnya.

Baca Juga;

Kabar Buruk Bonek, Rekan Makan Konate Jadi Tumbal Kemenangan Persebaya Surabaya atas Persik Kediri

Menteri BUMN Erick Thohir Ditelepon Bos Inter Milan, Mau Beli 2 Juta Masker di Indonesia untuk China

Inilah Kebijakan Nadiem Makarim yang Dinilai Buat Gaduh, Masuk 5 Menteri Perlu Diganti Versi IPO

Bakal Jadi Calon Istri Atta Halilintar, Kebiasaan Buruk Aurel Suka Keluar Malam Dibongkar Ashanty

Syarat menjadi anggota KONI Kaltim, beberapa diantarnya yakni minimal memiliki 5 Pengurus Cabang (Pengcab) di kabupaten/kota, memiliki minimal 2 klub setiap Pengcab, memiliki Sekretariat, NPWP, pernah ikut Kejurnas dan melaksanakan Kerjurda.

Keempat cabor tersebut harus menunggu lama guna dapat menjadi anggota KONI Kaltim, pasalnya pada PON XX 2020 Papua mendatang.

Keempat cabor tersebut juga belum dapat dipertandingkan sebagai laga eksebisi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved