Berita Pemprov Kalimantan Timur

Aswin: Bendaharawan Tak Harus Ahli Matematika, Terpenting Teliti, Amanah, Jujur, dan Rapi

Plt Kepala BPSDM Kaltim HM Aswin membuka Pelatihan Bendaharawan SMA/SMK/SLB Angkatan 3 dan 4 di Aula II BPSDM Kaltim, Senin (10/2/2020).

Aswin: Bendaharawan Tak Harus Ahli Matematika, Terpenting Teliti, Amanah, Jujur, dan Rapi
Tribunkaltim.co, Purnomo Susanto
Plt Kepala BPSDM Kaltim, Dr HM Aswin 

SAMARINDA – Menjadi bendahara ternyata tidak harus ahli matematika. Cukup memiliki kemampuan berhitung dasar.

Alasannya, saat menghitung, bendahara tidak memerlukan operasi perhitungan yang rumit seperti integral, limit apalagi cabut akar.

“Menjadi bendaharawan itu yang terpenting harus teliti, konsisten, amanah, jujur dan rapi,” kata Plt Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kaltim HM Aswin saat mewakili Gubernur Kaltim membuka Pelatihan Bendaharawan SMA/SMK/SLB Angkatan 3 dan 4 di Aula II BPSDM Kaltim, Senin (10/2/2020).

Pelatihan kepada para bendaharawan ini dimaksudkan untuk kepentingan kelancaran pengelolaan keuangan. Sebab tugas bendaharawan tidaklah mudah.

"Bendaharawan itu harus menerima uang, menyimpan, menyerahkan mempertanggungjawabkan dan menatausahakannya. Itu yang paling penting. Karena itu mereka harus memahami betul. Begitu pula kepala sekolah harus memahami tugas bendaharawan," tutur Aswin.

Menurut Aswin, menjadi bendahara itu merupakan tugas mulia, tapi penuh risiko. Dan setiap bendahara harus dapat dipercaya pimpinan.

Para peserta akan dilatih oleh narasumber dari BPK, BPKP, BPKAD dan inspektorat. Target ke depan ialah bendaharawan mempunyai skill, knowledge dan integritas yang lebih baik. (adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved