Biaya Bangun Gedung Pelayanan Publik Balikpapan Ini Telan Rp 10,7 Miliar, Lokasi Daerah Rawan Banjir

Unit pelayanan Anak Berkebutuhan Khusus (PABK) Puskesmas Damai Kota Balikpapan Kalimantan Timur, hari ini diresmikan Walikota Balikpapan Rizal Effendi

Biaya Bangun Gedung Pelayanan Publik Balikpapan Ini Telan Rp 10,7 Miliar, Lokasi Daerah Rawan Banjir
TribunKaltim.Co/Miftah Aulia Anggraini
Unit pelayanan Anak Berkebutuhan Khusus (PABK) Puskesmas Damai Kota Balikpapan Kalimantan Timur, hari ini diresmikan Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Selasa (11/2/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Unit pelayanan Anak Berkebutuhan Khusus (PABK) Puskesmas Damai Kota Balikpapan Kalimantan Timur, hari ini diresmikan Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Selasa (11/2/2020).

Terletak di Jalan Mt. Haryono Gg Mufakat III, Kelurahan Damai, Kota Balikpapan, gedung pelayanan Anak Berkebutuhan Khusus ini siap untuk digunakan.

Diketahui bangunan berlantai tiga dengan fasilitas pelayanan lengkap ini telah diinisiasi oleh pihak Dinas Kesehatan sejak 10 tahun yang lalu.

"Layanan Anak Berkebutuhan Khusus ini memang telah diinisiasi oleh Dinkes sejak 2010. Dan ini merupakan cita-cita yang sudah sejak lama, ada sekiranya 10 tahun lalu," ujar Andi Sri, Selasa (11/2/20).

Bangunan gedung Unit Pelayanan ini diketahui memiliki nilai yang cukup besar yakni, Rp 10,7 Miliar yang merupakan bantuan dari APBD Kota Balikpapan.

Kendati dibangun dengan dana yang cukup besar, bangunan gedung berlantai tiga ini pun memiliki pondasi anti banjir.

Baca Juga:

 Sesumbar Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor Bakal Stop Pembangunan Ibu Kota Negara Jika Ini yang Terjadi

 Gubernur Isran Noor Stop Proyek IKN Jika Rusak Hutan, Luas Ibu Kota Baru Vs Perkebunan Sawit Kalimantan Timur

 Isran Noor Berani Ancam Proyek Ibu Kota Baru jika Hutan Rusak, Inilah Profil Gubernur Kalimantan Timur

 Kalimantan Timur jadi Ibu Kota Negara, Permintaan Properti Ternyata Belum Signifikan

Sebab dikatakan wanita yang kerap disapa dengan dr.Dio itu, yang menjadi masalah utama di daerah tempat Unit Pelayanan Anak Berkebutuhan Khusus dibangun yakni merupakan daerah yang rawan banjir.

"Jadi jangan khawatir karena kita sudah membangun bangunan dengan pondasi anti banjir. Kita sudah lakukan upaya antisipasi sejak awal dalam hal ini," katanya.

Sementara itu, dr. Dio pun telah mengusulkan pada pemerintah kota utamanya pada Walikota Balikpapan Rizal Effendi agar gedung PABK tersebut dapat berdiri menjadi UPTD.

Halaman
123
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved