Sidang Tapol Papua

BREAKING NEWS Sidang Perdana 7 Tapol Papua di PN Balikpapan Berlangsung, Dijaga 283 Polisi

Sidang Perdana 7 tahanan politik ( Tapol ) asal Papua yang digelar pada Selasa (11/2) di kantor Pengadilan Negeri Balikpapan Kalimantan Timur

Tribunkaltim.co/fachmi rachman
SIDANG DI BALIKPAPAN - Para terdakwa kerusuhan Papua menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Balikpapan, Selasa (11/2/2020). Tujuh terdakwa yang diduga sebagai aktor intelektual kerusuhan yang terjadi di Surabaya dan Papua menjalani sidang di Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sidang Perdana 7 tahanan politik ( Tapol ) asal Papua yang digelar pada Selasa (11/2) di kantor Pengadilan Negeri Balikpapan Kalimantan Timur dikawal ketat oleh ratusan aparat Kepolisian.

Mereka mengenakan seragam lengkap Kepolisian dan berjaga ketat mulai dari depan kantor Pengadilan, halaman kantor, ruang tunggu hingga berjejer rapi di dalam ruangan sidang maupun di depan pintu masuk ruang persidangan.

Selain itu, aparat kepolisian juga mengerahkan dua unit mobil Barakuda Brimob Polda Kaltim.

Kedua mobil tersebut diparkir di depan kantor pengadilan negeri Balikpapan.

Para petugas kepolisian yang berjaga di kantor Pengadilan negeri Balikpapan ini bertujuan untuk memberikan pengaman dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi mengatakan jumlah personil yang dikerahkan dalam pengamanan ini sebanyak 283 personil yang tergabung dari satuan Brimob Polda Kaltim, Polresta Balikpapan, Polsek dan personil Polda Kaltim.

Baca Juga:

 Ibu Kota Indonesia di Kalimantan Timur, Viral Apartemen Borneo Bay City, Begini Tanggapan Kementerian ATR

 Tatap Ibu Kota Baru, Borneo Bay City Plaza Balikpapan Bakal Bangun Taman Besar, Target Rampung 2021

" yang kita siagakan sebanyak 283 personel tujuannya untuk memberikan pengamanan agar kegiatan persidangan berjalan aman dan lancar," ujar Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi

Sementara itu, ketujuh tahanan politik asal Papua tersebut menjalani persidangan perdana sebagai terdakwa, Mereka memasuki ruang persidangan secara bergantian. 

Agenda 11 Februari 2020

Halaman
1234
Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved