Berita Pemkab Kutai Timur

Danau Sapan Indah, Inilah Destinasi Wisata Baru di Perbukitan Kecamatan Sandaran

Danau Sapan Indah namanya. Lokasi wisata yang satu ini terletak di kawasan perbukitan Desa Tado’an Kecamatan Sandaran.

Danau Sapan Indah, Inilah Destinasi Wisata Baru di Perbukitan Kecamatan Sandaran
HO/DISKOMINFO PERSTIK KUTIM
Camat Sandaran Tahir Pekang menjelaskan kepada Bupati Kutim Ismunandar yang berkesempatan menikmati keindahan Danau Sapan Indah di kawasan perbukitan Desa Tado’an, Senin (11/2/2020). Kunjungan ini dilakukannya di sela memimpin Musrenbang Kecamatan Sandaran. 

SANGATTA – Satu lagi tempat wisata yang layak untuk dikunjungi bila berjalan-jalan ke kawasan pesisir Kabupaten Kutai Timur.

Danau Sapan Indah namanya. Lokasi wisata yang satu ini terletak di kawasan perbukitan Desa Tado’an Kecamatan Sandaran. Memiliki air yang bening dan pemandangan hutan nan hijau di sekelilingnya.

“Danau sapan indah ini merupakan salah satu destinasi wisata di kecamatan Sandaran. Kita harapkan juga jadi destinasi wisata Kalimantan Timur maupun regional dan Indonesia,” kata Ismunandar.

Bahkan, untuk mengenalkan Danau Dapan Indah, Ismunandar berencana menggelar lomba mancing bersama, dalam waktu dekat ini. Agar meramaikan kawasan tersebut. Di Danau Sapan Indah ini juga banyak terdapat ikan yang biasa disebut masyarakat sekitar dengan ikan sapan.

Sebelumnya, Camat Sandaran Tahir Pekang berharap danau ini dapat menjadi ikon Kecamatan Sandaran, sebagai tempat pariwisata baru di Kutai Timur. Selain, merupakan salah satu inovasi desa yang baru saja dibuka dan direnovasi agar dapat dinikmati masyarakat.

“Saya juga sudah meminta seluruh masyarakat Kecamatan Sandaran dan khususnya Desa Tado’an, untuk memanfaatkan pariwisata yang baru ini dengan baik serta turut menjaga kebersihan dan kelestariannya,” ujar Tahir.(advertorial Kominfo Perstik Kutim/sar)

Foto :
Bupati Ismunandar bersama rombongan Pemkab Kutim saat mengunjungi wisata Danau Sapan Indah di Kecamatan Sandaran_HO Dokumentasi Pimpinan

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved