Kasus 7 Tahanan Politik Asal Papua Dilimpahkan ke PN Balikpapan, Selasa 11 Februari Sidang Perdana

Kasus tahanan politik ( Tapol ) asal Papua yang sempat di tangani pihak Kepolisian dari Polda Kalimantan Timur kini telah memasuki jadwal persidangan

HO
7 Tahanan politik asal Papua saat foto bersama para kuasa hukum dan koalisi penegak hukum dan HAM untuk Papua di Mapolda Kaltim beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kasus 7 tahanan politik asal Papua dilimpahkan ke PN Balikpapan, Selasa 11 Februari sidang perdana.

Kasus tahanan politik ( Tapol ) asal Papua yang ditangani pihak Kepolisian dari Polda Kalimantan Timur kini telah memasuki jadwal persidangan di pengadilan.

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan secara intensif oleh kepolisian, kasus para tahanan itu akhirnya dilimpahkan di Pengadilan Negeri Balikpapan untuk kemudian menjalani sidang perdana atau dakwaan.

Persidangan itu rencananya mulai digelar pada Selasa (11/2) sekira pukul 11:00 Wita di ruang persidangan umum Pengadilan Negeri Balikpapan.

BACA JUGA

Kuasa Hukum Minta Proses Hukum Tujuh Tapol Asal Papua Dilakukan di Papua, Ini Alasannya

Mantan Anggota DPRD Kaltim Jadi Tersangka, EW: Ada Sih Saya Terima Tapi Sudah Kembalikan

Tujuh Tahanan Politik Asal Papua Minta Pulang, Ini Tanggapan Polda Kaltim di Balikpapan

7 Tahanan Politik Ditahan di Polda Kaltim Teringat Keluarga, Kuasa Hukum Upayakan Kembali ke Papua

Selama menjalani persidangan, para Tapol Papua itu akan dikawal oleh sejumlah aktivis HAM dan koalisi penegak hukum dan HAM untuk Papua.

Halaman
123
Penulis: Zainul
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved