Berita Pemprov Kalimantan Timur

Menjadi IKN, Gubernur Isran Akan Jadikan Kaltim Pusat Kajian Keagamaan Dunia

Isran Noor di hadapan warga masyarakat Tionghoa yang merayakan Cap Go Meh 2020 di Gedung Olah Bebaya Samarinda, Sabtu (8/2/2020).

Menjadi IKN, Gubernur Isran Akan Jadikan Kaltim Pusat Kajian Keagamaan Dunia
HUMASPROV KALTIM
Gubernur Kaltim Isran Noor 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim H Isran Noor mengatakan ditunjuknya Provinsi Kaltim menjadi ibu kota negara (IKN) baru, tentu memberikan dampak yang signifikan terhadap pembangunan Kaltim.

Oleh karena itu, ia berencana akan menjadikan Provinsi Kaltim menjadi pusat laboratorium atau kajian keagamaan dunia.

“Dengan keberadaan pusat laboratorium/kajian keagamaan dunia tersebut, semua agama dunia akan dikaji sebagai ilmu pengetahuan. Bukan untuk memojokkan agama, tapi bagaimana sebuah agama dapat bermanfaat dalam ilmu pengetahun dan teknologi sehingga dapat berimbas dalam kehidupan masyarakat. Semua agama di seluruh dunia,” kata Isran Noor di hadapan warga masyarakat Tionghoa yang merayakan Cap Go Meh 2020 di Gedung Olah Bebaya Samarinda, Sabtu (8/2/2020).

Terkait rencana pembangunan pusat laboratorium atau kajian agama itu, Isran masih menunggu bagaimana badan otoritas ibu kota negara, yang rencananya sudah selesai akhir Februari ini.

“Kita tunggu saja, saya akan lakukan kerja sama bagaimana rencana pembangunan pusat laboratorium dan kajian keagamaan seluruh dunia bisa kita realisasikan. Apalagi kalau ditunjuk sebagai Ketua Badan Otorita Ibu Kota, tentu akan lebih mudah lagi,” kata Isran Noor langsung mendapat aplaus seluruh undangan.

Jika pusat kajian keagamaan itu nanti terealisasi, lanjut Isran, tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri baik Pemprov Kaltim maupun seluruh lapisan masyarakat. Kehidupan keagamaan akan maju.

“Saya punya pengalaman sewaktu memimpin Kabupaten Kutai Timur. Satu-satunya kepala daerah yang membangun tiga pusat kegiatan keagamaan yaitu Islamic Center, Kristiani Center dan Katolik Center. Semua terbangun,” kata Isran. (mar/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved