Berita Pemkab Kutai Timur

Musrenbang Kecamatan Muara Bengkal, Warga Minta 5 Perahu Naga

Animo peserta Musrenbang sangat antusias, baik dalam menyambut Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang, ST., MM,

Musrenbang Kecamatan Muara Bengkal, Warga Minta 5 Perahu Naga
HO/DISKOMINFO PERSTIK KUTIM
Sejumlah warga mengangkat perahu naga. Inilah perahu yang diusulkan warga dalam Musrenbang Kecamatan Muara Bengkal di Gedung PNPM Muara Bengkal, Selasa (11/2/2020). Perahu jenis ini kerap menjadi tradisi lomba di berbagai even tahunan du kecanatan ini. Musrenbang dipimpin Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang. 

SANGATTA – Masuki agenda Musrenbang hari keempat, rombongan Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM sampai di Keamatan Muara Bengkal, Kabupaten Kutai Timur.

Musrenbang Kecamatan Muara Bengkal digelar di gedung PNPM, Selasa (11/2/2020).

Animo peserta Musrenbang sangat antusias, baik dalam menyambut Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang, ST., MM, Asisten Pembangunan dan ekonomi Suroto, SE., M.Si, kadis, kabid, kasubag, kasi, staff beserta anggota DPRD Kutim.

Saat memberikan sambutan Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang mengutarakan kepada peserta musrenbang yang hadir di Muara Bengkal, agar mengusulkan beragam program prioritas.

“Mari bersama jadikan musren ini sebagai wadah silaturahmi, ajang diskusi dan saling sharing yang mana semua usulan prioritas yang kami serap ini tidak hanya sebatas seremonial saja akan tetapi dibarengi dengan progres lanjutan baik di tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional,” kata Kasmidi.

Usulan yang disampaikan di antaranya pembangunan sentra ekonomi, seperti pasar, peningkatan sarana jalan di beberapa gang lingkungan pemukiman warga di segenap desa Muara Bengkal yang dirasakan belum laik dilintasi.

Juga soal penerangan jalan, lisitrik, air bersih, pembangunan sarana ibadah, seragam, peralatan musik elektone, pembangunan kantor BPD, cor beton jalan, sarana pendidikan, obat-obatan (kebutuhan medis), 5 unit perahu naga lengkap dengan dayungnya, bantuan bibit durian, kemajuan sektor pertanian.

Dalam trending topik Musrenbang pembahasan utama tidak hanya sebatas sarana infrasturktur saja akan tetapi juga sektor wisata alam perairan bantaran sungai di Muara Bengkal yang dapat di jadikan hot spot terutama dalam memajukan cabor olah raga tradisional.

Camat Muara Bengkal Azis Mujais turut mengiformasikan kini Kecamatan Muara Bengkal telah menyandang predikat kecamatan laik anak, berkat kerja keras dan dorongan serta sinerginitas antara kader PKK desa, kecamatan dan kabupaten.

Setelah semua usulan di serap Wabup Kasmidi Bulang bersama para anggota dewan akan membawa tahapan-tahapan usulan prioritas di segenap wilayah kecamatan Muara Bengkal secara bertahap.

“Terkait perahu naga akan dikoordinasikan dengan pihak Dispora, akan tetapi akan dicek terlebih dahulu karena perahu naga sudah pernah diusulkan apakah bantuan tersebut juga termasuk di Kecamatan Muara Bengkal,” tutup Kasmidi Bulang. (advertorial Diskominfo Perstik Kutim/sar)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved