News Video

NEWS VIDEO Wali Kota Balikpapan Jawab Tuntutan Massa Unjuk Rasa

Tampak Rizal Effendi ditemani oleh para Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Thohari Aziz dan Sabaruddin

TRIBUN KALTIM.CO- Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi temui para pengunjuk rasa di Kantor Wali Kota Balikpapan usai laksanakan peresmian unit Pelayanan Anak Berkebutuhan Khusus (PABK) Puskesmas Damai.

Para pengunjuk rasa yang tergabung dalam aliansi Cipayung Balikpapan telah menunggu Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, sambil menyuarakan aspirasinya tepat di depan pintu Kantor Wali Kota Balikpapan.

 Dalam aksi tersebut, Massa aksi sepakat akan menunggu Wali Kota menemui mereka.

 "Kita tidak akan pergi dari Kantor ini sampai Wali Kota datang menemui kami di sini, sepakat kawan-kawan ?" Tanya Koordinator Lapangan Aksi dalam Aliansi Cipayung Balikpapan, Rafsyan Hasan, yang kemudian di jawab sepakat oleh massa unjuk rasa lainnya. 

Setelah beberapa waktu menunggu, akhirnya Rizal Effendi hadir di Kantor Wali Kota. 

Tampak Rizal Effendi ditemani oleh para Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Thohari Aziz dan Sabaruddin. 

Dalam kesempatannya, Rizal Effendi menjawab tuntutan dari aliansi Cipayung Balikpapan. 

"Sepanjang RUU itu merugikan masyarakat, pasti kita tolak, tapi kalau Omnibus Law bermanfaat untuk kita, Undang-Undang bermanfaat untuk kita, kita akan terima saudara-saudara sekalian," ucapnya. 

"Seperti yang saudara-saudara ketahui bersama,pemerintah ini berusaha betul melaksanakan tata kelola pemerintahan secara berintegritas. Dalam keadaan yang menjadi sorotan saudara, pemerintah Balikpapan masih bisa mempertahankan beberapa hal, misalnya hasil evaluasi BPK, kita masih menjadi yang terbaik dibandingkan dengan daerah yang lain," tambahnya.

 Selain itu, Rizal juga mengakui ada beberapa kekurangan dari pemerintah. 

"Walaupun begitu, ada beberapa kekurangan dari kita. Kalau lah itu sudah wilayah umum, maka akan kita serahkan kepada umum saudara-saudara sekalian," pungkasnya.

Tak hanya itu, Rizal juga menjawab tuntutan ke 7 dari aliansi Cipayung mengenai lahan eks-Puskib. 

"Untuk lahan eks-Puskib, saya perlu sampaikan ke saudara-saudara agar tidak simpang siur. Kemarin dalam HUT Kota Balikpapan di Lapangan Merdeka, saya sudah sampaikan kepada Bapak Gubernur, eks-Puskib sebaiknya diserahkan kepada kita untuk kita buat Taman agar berguna untuk masyarakat," tukasnya 

"Akan tetapi seperti yang saudara-saudara ketahui, eks-Puskib itu lahannya milik pemerintah Kalimantan Timur jadi kewenangannya merupakan kewenangan pemerintah Kalimantan Timur," tutupnya. (*)

Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved