Polres Kukar Ungkap Kasus Prostitusi Online di Wilayah Tenggarong, Memesan Melalui Aplikasi Chatting

Polres Kutai Kartanegara berhasil mengungkap kasus prostitusi online. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Andrias Susanto

TRIBUNKALTIM.CO /JINO PRAYUDI KARTONO
Polres Kukar mengungkap kasus prostitusi online di wilayah Tenggarong. Polisi menangkap dua orang mucikari yang menawarkan PSK kepada pria hidung belang. Atas dasar perbuatannya ini pelaku terancam undang-undang perempuan dan perlindungan anak. Serta pelaku dijerat dengan uu ITE. Pelaku mendapatkan hukuman maksimal 15 tahun penjara. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Polres Kutai Kartanegara ( Kukar ) berhasil mengungkap kasus prostitusi online. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Andrias Susanto Nugroho dalam press release, Selasa (11/2/2020).

Berdasarkan laporan dari masyarakat, Polres Kukar mengusut kasus tersebut. Dari penuturan Andreas Susanto Nugroho pihaknya melakukan penelusuran sejak satu bulan terakhir.

Hingga akhirnya polisi berhasil meringkus dua orang yang merupakan kelompok berbeda. WH pria asal Tenggarong dan RS ibu rumah tangga dibekuk oleh Satreskrim Polres Kukar.

"Pengungkapan ini hasil pengembangan Satreskrim Kukar sejak awal dilakukan Penyidikan dan diungkapkan jaringan prostitusi online," ucap Andrias Susanto Nugroho.

Para mucikari ini menggunakan media sosial seperti Facebook dan beberapa media sosial lainnya.

Kemudian pelaku menggunakan aplikasi chatting yaitu Mi Chat. Dari situ pemesan meminta kepada pelaku untuk mencarikan wanita yang siap menghibur para pemesan.

Baca Juga;

Kabar Buruk Bonek, Rekan Makan Konate Jadi Tumbal Kemenangan Persebaya Surabaya atas Persik Kediri

Menteri BUMN Erick Thohir Ditelepon Bos Inter Milan, Mau Beli 2 Juta Masker di Indonesia untuk China

Inilah Kebijakan Nadiem Makarim yang Dinilai Buat Gaduh, Masuk 5 Menteri Perlu Diganti Versi IPO

Halaman
123
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved