Berita Pemprov Kalimantan Timur

Raih Berderet Prestasi Berjuluk Kota Penyangga IKN, Isran Puji Balikpapan Sebagai Kota Pemenang

Tari kolosal bertajuk "Tari Budaya Nusantara," membuka gelaran upacara yang dihadiri ratusan undangan yang sebagian besar mengenakan

Raih Berderet Prestasi Berjuluk Kota Penyangga IKN, Isran Puji Balikpapan Sebagai Kota Pemenang
HUMASPROV KALTIM/SYAIFUL ANWAR
Gubernur Kaltim Isran Noor bersama Walikota Rizal Effendi beriring menghadiri peringatan HUT ke-123 Kota Balikpapan di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Senin (10/2/2020). Gubernur memberi dukungan Balikpapan sebagai kota penyangga IKN. 

BALIKPAPAN - Awan mendung yang bergelayut di Kota Balikpapan tak mengurangi hikmat dan meriahnya HUT ke-123 Kota Balikpapan yang berlangsung Senin pagi (10/2/2020) di Lapangan Merdeka Kota Balikpapan.

Tari kolosal bertajuk "Tari Budaya Nusantara," membuka gelaran upacara yang dihadiri ratusan undangan yang sebagian besar mengenakan pakaian takwo khas Balikpapan.

Tarian ini menggambarkan keanekaragaman masyarakat di Kota Balikpapan, baik suku bangsa dan adat budaya mereka.

Masyarakat Balikpapan mampu menjaga keharmonisan sehingga menciptakan kenyamanan bagi mereka yang tinggal di Kota Balikpapan, sebagai kota penyangga ibu kota negara baru.

Makna yang sama tergambar kuat pada logo HUT Kota Balikpapan yang ke-123 tahun dengan tagline "Balikpapan Nyaman, Penyangga Ibu Kota Negara".

Pidato simpatik yang mendapatkan sambutan meriah peserta upacara disampaikan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor yang bertindak sebagai inspektur upacara pada HUT yang dilaksanakan di lapangan milik Pertamina ini.

Isran menyampaikan rasa bangganya kepada kota Balikpapan yang bertabur prestasi. Jika dulu Balikpapan dikenal sebagai pintu gerbang, sekarang Balikpapan digadang-gadang menjadi kota penyangga.

Untuk itu Isran mengimbau agar pemerintah, DPRD dan seluruh elemen masyarakat bahu-membahu, bekerjasama menjaga Kota Balikpapan agar tetap aman dan nyaman.

"Balikpapan terpilih sebagai Kota Layak Huni, dan selalu mendapatkan panji-panji keberhasilan terbanyak setiap hari Ulang Tahun Provinsi Kaltim," puji Isran.

Upacara dihadiri Pangdam VI Mulawarman, Kapolda Kaltim, Walikota Balikpapan, Wakil Walikota Balikpapan, Bupati Peser, Bupati PPU, Ketua DPRD Kota Balikpapan beserta anggota, Ketua DPRD Kabupaten PPU, Ketua DPRD Kabupaten Paser, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi dan Kota Balikpapan.

Tampak hadir pula Gubernur Kalimantan Timur ke-10, Soewarna Abdul Fatah yang pada kesempatan ini mendapatkan penghargaan sebagai tokoh yang memiliki perhatian terhadap pembangunan venue pada PON XI tahun 2008. (inni/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved