Berita Pemkab Kutai Barat

Wabup Buka Rakor Persiapan LPPD, Penting untuk Sinergikan Laporan Semua OPD di Kutai Barat

Rakor dibuka langsung Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan, didampingi Asisten 1 Misran Effendy, dan Kabag Pemerintahan M.Yasir.

Wabup Buka Rakor Persiapan LPPD, Penting untuk Sinergikan Laporan Semua OPD di Kutai Barat
HUMASKAB KUBAR
Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan membukan Rakor Persiapan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) di Ruang Diklat lantai 3 Kantor Bupati Kubar, Senin (10/2/2020). Ia didampingi Asisten 1 Misran Effendy, dan Kabag Pemerintahan M.Yasir. 

SENDAWAR - Guna meningkatkan kinerja dan evaluasi OPD di lingkungan Pemkab Kutai Barat mengadakan Rakor Persiapan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dan mengupas isu strategis tentang Peraturan Pemerintah No 13 tahun 2019, bertempat di Ruang Diklat lantai 3 Kantor Bupati Kubar, Senin (10/2/2020).

Rakor dibuka langsung Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan, didampingi Asisten 1 Misran Effendy, dan Kabag Pemerintahan M.Yasir.

Wakil Bupati menegaskan, LPPD ini sangat penting dalam upaya mensinergikan laporan di semua OPD.

"Saya berharap data yang diberikan harus akurat dan valid disertai penjelasan. OPD juga harus proaktif dan berkomitmen menyajikan data yang akurat agar LPPD secepatnya selesai dengan hasil yang baik," ujarnya.

Kabag Pemerintahan M Yasir menjelaskan, untuk LPPD data yang sudah terhimpun baru 60 persen. "Saya mengharapkan OPD bisa secepatnya menyiapkan data yang dibutuhkan," kata Yasir.

Ia mengingatkan OPD agar penyerapan anggaran sesuai dengan yang telah direncanakan dan transparasi tentang pengelolaan keuangan, dan apa yang dibutuhkan untuk secepatnya disiapkan, sehingga laporan tepat waktu.

Asisten I Misran Effendi juga berpesan kepada seluruh OPD berperan aktif dan mengutamakan berkomunikasi dengan bidangnya masing-masing untuk menghimpun data sesegera mungkin mengingat pada tanggal 28 Maret 2020 LPPD sudah harus dikumpulkan.

"Diharapkan kita tidak terlambat, ini nantinya akan direview dulu oleh inspektorat, karena itu perlu kerjasama seluruh pimpinan dan jajaran perangkat daerah agar dapat segera menindaklanjuti dengan bidang dan sub programnya," tandasnya. (hmS36)

Tags
LPPD
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved