Berita Pemkab Kutai Barat

Dibangun Dengan ADD, BPU Kampung Lotaq Diresmikan, Bupati FX Yapan Ingatkan Tertib Kelola ADD

Petinggi Lotaq menjelaskan keberadaan Gedung BPU yang dibangun dari ADD sebesar Rp 542.390.000 berada di atas tanah milik kampung.

Dibangun Dengan ADD, BPU Kampung Lotaq Diresmikan, Bupati FX Yapan Ingatkan Tertib Kelola ADD
HUMASKAB KUBAR
Bupati Kutai Barat FX Yapan menggunting pita tanda peresmian Balai Pertemuan Umum (BPU) Kampung Lotaq, Kecamatan Muara Lawa, belum lama ini. Gedung senilai sekitar Rp 500 juta ini dibangun dengan Anggaran Dana Desa (ADD) yang diterima kampung tersebut. 

SENDAWAR - Bupati Kutai Barat FX Yapan mengingatkan aparat kampung dalam penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) untuk tertib, disiplin administrasi pengelolaan, penggunaan, hingga pelaporan.

Hal ini dikatakan Bupati saat meresmikan Balai Pertemuan Umum (BPU) Kampung Lotaq, Kecamatan Muara Lawa, belum lama ini.

Menurut Bupati, keberhasilan dari pembangunan tidak hanya pada realisasi fisik saja namun juga didukung faktor lain yaitu realisasi keuangan dan administrasinya.

Bupati berharap seluruh warga turut serta memelihara, merawat keberadaan fasilitas publik ini. Karena sarana maupun prasarana yang disediakan tentu memiliki tujuan akhir untuk meningkatkan kesejahteraan serta kesehatan dan taraf hidup masyarakat.

Sementara Petinggi Lotaq menjelaskan keberadaan Gedung BPU yang dibangun dari ADD sebesar Rp 542.390.000 berada di atas tanah milik kampung.

Gedung ini nantinya akan dipergunakan untuk pertemuan bersama masyarakat dalam upaya menyerap aspirasi demi kemajuan kampung, dan juga kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

"Saya atas nama pemerintahan Kampung mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi kepada Pemkab Kubar dan masyarakat atas dukungannya dalam pemanfaatan dana ADD mendukung pemerataan pembangunan," ujarnya. (hms36)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved