Berita DPRD Kalimantan Timur

Guru SMAN 1 Tenggarong Berharap Komisi IV Bantu Penyelesaian Gedung Mangkrak di Sekolahnya

proyek gedung tersebut bersumber pada APBD Kukar 2014 dari Dinas Pendidikan Kukar, tapi ditengah jalan tidak kunjung terselesaikan.

Guru SMAN 1 Tenggarong Berharap Komisi IV Bantu Penyelesaian Gedung Mangkrak di Sekolahnya
HUMAS DPRD KALTIM
Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Yaqub bersama rombongan komisi berfoto bersama saat melakukan kunjungann kerja di SMA Negeri 1 Tenggarong, Jumat (7/2/2020). 

TENGGARONG - Komisi IV DPRD Kaltim melaksanakan Kunjungann Kerja (Kunker) ke SMA Negeri 1 Tenggarong, Jum’at (7/2/2020).

Komisi ini membidangi Kesejahteraan Rakyat meliputi ketenagakerjaan, pendidikan, ilmu pengetahuan dan teknologi, kepemudaan dan olah raga, agama, kebudayaan, kesejahteraan sosial, kesehatan, keluarga berencana, pemberdayaan dan peranan wanita, transmigrasi, museum, cagar budaya dan kepariwisataan.

Tujuan kunker tersebut untuk monitoring dan mengevaluasi sarana dan prasarana pendidikan khususnya kelanjutan proyek pembangunan gedung sekolah yang telah memasuki tahap penyelesaian, dan diterima langsung oleh Asran, Kepala SMA Negeri 1 Tenggarong.

Dijelaskan Asran, proyek gedung tersebut bersumber pada APBD Kukar 2014 dari Dinas Pendidikan Kukar, tapi ditengah jalan tidak kunjung terselesaikan.

Saat di lapangan terlihat gedung yang rencananya akan di fungsikan sebagai ruang kelas itu, saat ini telah berdiri bangunan utama dan tinggal tahap perampungan.

"Bangunan utama gedungnya sudah berdiri sejak lama, prosesnya sudah jalan untuk penyelesaian pembangunan gedung itu," kata Asran.

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Yaqub mengatakan akan terus mendorong Pemprov dan Disdik Provinsi Kaltim untuk dapat menyelesaikan sisa pembangunan gedung di tahun 2020, setelah dilakukannya pelimpahan kewenangan oleh Pemkab Kukar.

"Disekolah ini, waktu belajarnya masih menggunakan dua shift pagi dan sore, agar tidak menggunakan dua shift lagi gedung itu harus cepat diselesaikan," katanya.

Ditambahkan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid bahwa, Pemprov Kaltim sudah menganggarkan Rp 4,9 miliar untuk melanjutkan proyek pembangunan gedung sekolah ini.

"Dikatakan kepala bidang sarana pra sarana Dinas Pendidikan yang memastikan proyek tersebut tinggal tahap eksekusi saja, dan soal kubutuhan dana telah di anggarkan dalam APBD murni," bebernya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin dan Anggota Komisi IV DPRD Kaltim diantaranya Herliana Yanti, dan Puji Setyowati. (hms)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved