Berita Pemkab Kutai Timur

Janji Prioritaskan Usulan Kades-Camat, Bupati Kutim: Tuntaskan Jika Ada Infrastruktur Belum Selesai

Di Karangan tak hanya menyerap aspirasi masyarakat tentang pembangunan wilayah Kecamatan Karangan pada 2021 mendatang,

Janji Prioritaskan Usulan Kades-Camat, Bupati Kutim: Tuntaskan Jika Ada Infrastruktur Belum Selesai
HO/DISKOMINFO PERSTIK KUTIM
Bupati Kutai Timur Ismunandar memberikan arahan dalam Musrenbang Kecamatan Karangan di Balai Pertemuan Umum Desa Batu Lepoq, Selasa (11/2/2020). 

SANGATTA – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di wilayah pesisir Kutai Timur dipimpin Bupati Ir H Ismunandar MT.

Setelah dari Kecamatan Sandaran, Bupati yang didampingi Ketua DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih menuju BPU Desa Batu Lepoq, Kecamatan Sandaran, Selasa (11/2/2020).

Di tempat ini, tak hanya menyerap aspirasi masyarakat tentang pembangunan wilayah Kecamatan Karangan pada 2021 mendatang, Bupati juga mengukuhkan Pj Desa Karangan Seberang dan Kepala Desa Baay.

Dalam sambutannya, Ismunandar mengatakan sampai saat ini laporan pertanggungjawaban desa dan pembangunan yang ada di desa sudah sangat baik.

Ia berharap agar koordinasi antara Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di wilayah Kecamatan Karangan, selalu kompak.

“Jangan sampai ada yang ke hilir dan ada yang ke hulu. Jika komunikasi dibangun dengan baik, masyarakat juga yang akan mendapatkan dampaknya. Terutama dari segi pembangunan di wilayah Kecamatan Karangan,” kata Ismunandar.

Kegiatan Musrenbang merupakan suatu kewajiban dari siklus pembangunan yang harus dilaksanakan mulai dari desa, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga ke pusat. Oleh sebab itu mau tidak mau semua perencanaan harus dimulai dari bawah.

“Untuk Musrenbang tahun ini, segala usulan dari Kades maupun Camat bakal menjadi prioritas utama,” kata Ismunandar.

Melalui Misi dan visi Bupati Kutim dimulai dari misinya yaitu terwujudnya kemandirian Kutai Timur melalui pembangunan agribisnis dan agroindustri.

Kemudian visinya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, pembangunan di Kutim terus mengalami peningkatan.

“Tahun 2020 ini menjadi tahun terakhir (satu periode jabatan Bupati) masa kepemimpinan dan diamanahi untuk menyusun program pembangunan 2021. Maka dari itu, saya berharap semua program infrastruktur prioritas yang ada di kecamatan Karangan, jika belum selesai harus dilanjutkan dan tuntaskan,” kata Ismunandar.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/sar)

Tags
musrenbang
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved