Berita Pemprov Kalimantan Timur

Kali Pertama, Komisi II DPRD Panggil Hearing Perusda PT Ketenagalistrikan Kaltm

Pertemuan berlangsung di Gedung D Kantor DPRD Kaltim tersebut, membahas sejumlah kinerja perusahaan sejak dibentuk.

Kali Pertama, Komisi II DPRD Panggil Hearing Perusda PT Ketenagalistrikan Kaltm
HUMAS DPRD KALTIM
Rapat Dengar Pendapat Komisi II DPRD Kaltim dengan Perusda PT Ketenagalistrikan Kaltim dipimpin Ketua Komisi II Veridiana Huraq Wang membahas kinerja dan tata kelola BUMD, Selasa (11/2/2020) 

TEKS FOTO:

SAMARINDA - Untuk pertama kali, Komisi II DPRD Kaltim di bawah kepemimpinan Ketua Komisi Veridiana Huraq Wang melakukan rapat dengar pendapat dengan PT Ketenagalistrikan Kaltim, Selasa (11/2/2020).

Perusahaan tersebut adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang sahamnya dimiliki Pemprov Kaltim. Pertemuan berlangsung di Gedung D Kantor DPRD Kaltim tersebut, membahas sejumlah kinerja perusahaan sejak dibentuk.

Dalam pertemuan yang juga diikuti oleh Sekretaris Komisi II Bagus Susetyo tersebut, Direktur Utama PT Ketenagalistrikkan Abdurachman Chered menerangkan perusahaan yang memulai dengan pembelian sejumlah saham tersebut, juga memiliki anak perusahaan PT Cahaya Fajar Kaltim telah mendapatkan profit dari hasil kerjanya dibidang usaha pembangkit tenaga listrik.

Sejumlah data laporan dan grafik disampaikan secara umum dalam pertemuan yang juga diikuti oleh Anggota Komisi II Sapto Setyo Pramono dan Nidya Listiono.

Selain itu, rencana investasi tahun 2019-2023 diantaranyainvestasi PLT Bioglas di Kabupaten Paser dan kerjasama dengan tiga perusahaan lain juga menjadi planning BUMD ini.

“Untuk rencana kerja tersebut berkaitan dengan limbah cair sawit, perkerjaan ketenagalistrikkan, pengembangan PLTS ROOFTOP bersama Surya Utama Nuansa dan trading Batubara,” kata Abdurachman.

Menanggapi hasil pertemuan tersebut, Veridiana menanggapi bahwa Komisinya akan mengkaji hasil pembahasan dan menunggu data-data lain yang masih perlu dilampirkan. Meski secara umum perusahaan berprofit, sama halnya BUMD lain Komisi II akan secara internal akan mendalami.

“Yang pasti kami bersepakat akan memoratorium penambahan modal sementara waktu, sambil mempersiapkan kajian untuk membuat aturan bagi BUMD,” ungkap Veri dalam pertemuan yang juga dihadiri direksi BUMD diantaranya Dirut Umum dan SDM Azmir Abu, Dirut Operasional Supiansyah dan Dirut Keuangan Sanitawaty Winarso. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved