News Video

NEWS VIDEO Kebakaran Terjadi di Desa Kota Bangun Ulu

Terjadi kebakaran di RT. 05 Desa Kota Bangun Ulu Kecamatan Kota Bangun Kutai Kartanegara (Kukar).

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Terjadi kebakaran di RT. 05 Desa Kota Bangun Ulu Kecamatan Kota Bangun Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (12/2/2020) dini hari. Kebakaran yang terjadi pukul 02.30 wita ini Menghanguskan belasan bangunan.

Dari penuturan Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Andrias Susanto Nugroho melalui Kapolsek Kota Bangun Ahmad Abdullah mengatakan api berasal dari salah satu bangunan eks sekolah Mts di daerah tersebut. Gedung yang beralih fungsi menjadi tempat mengaji ini terbakar.

Api pun langsung merambat bangunan di sebelahnya dengan cepat. Api kemudian melahap 12 unit rumah, satu tempat pengajian, dan satu bangunan gudang.

"Kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik," ucap Ahmad Abdullah. Akibat kejadian ini, sekitar 61 jiwa kehilangan tempat bermukim. "Kerugian ditaksir Rp enam miliar," ucap Ahmad Abdullah. Api berhasil dipadamkan pukul 04.30 wita.

Berita sebelumnya telah terjadi kebakaran di RT. 05 Desa Kota Bangun Ulu, Kecamatan kota Bangun Kutai Kartanegara, Rabu (12/2/2020) dini hari. Kebakaran terjadi di sebuah kawasan rumah penduduk di daerah tersebut.

Diduga berasal dari korsleting salah satu bangunan yang ada di lokasi kejadian perkara. "Kebakaran masih diselidiki pihak berwajib," ucap Marsidik.

Setelah mendapat laporan adanya kebakaran, tim BPBD Kukar langsung terjun ke TKP. BPBD mengerahkan

Dari penuturan ketua pelaksana BPBD Kutai Kartanegara Marsidik mengatakan kebakaran terjadi pukul 02.30 WITA.

Mendapat laporan dari masyarakat jika telah terjadi kebakaran, BPBD mengerahkan empat unit mobil. Keempat unit mobil tersebut antara lain satu unit mobil pemadam, mobil tangki mengangkut 5000 liter air, mobil portable dan ambulan.

Petugas BPBD mengerahkan tenaga untuk memadamkan api. TNI-Polri maupun masyarakat sekitar turut bahu membahu memadamkan api. "Api padam pukul 04.19," kata Marsidik. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.(*)

Editor: Djohan Nur
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved