Berita Pemkab Kutai Barat

Pengadaan Air Bersih untuk Kampung di Kubar Belum Terpenuhi, Bupati Minta PDAM Lakukan Percepatan

"Langkah percepatan tersebut, diperlukan upaya sinergi seluruh stakeholder mendukung PDAM Tirta Sendawar," Bupati Kubar FX Yapan

Pengadaan Air Bersih untuk Kampung di Kubar Belum Terpenuhi, Bupati Minta PDAM Lakukan Percepatan
HUMASKAB KUBAR
Sekkab Kubar Yacob Tullur pada silaturahmi PDAM Tirta Sendawar dan stakeholder, di WTP 1 Royoq, Kampung Sekolaq Oday, Kecamatan Sekolaq Darat, Senin (10/2/2020). 

SENDAWAR - PDAM Tirta Sendawar Kutai Barat (Kubar) diharapkan dapat melakukan langkah percepatan persoalan pengadaan air bersih dan layak, khususnya bagi kampung yang belum terpenuhi kebutuhan air bersih ini.

"Langkah percepatan tersebut, diperlukan upaya sinergi seluruh stakeholder mendukung PDAM Tirta Sendawar," Bupati Kubar FX Yapan melalui sambutannya yang dibacakan Sekkab Kubar Yacob Tullur, pada silaturahmi PDAM Tirta Sendawar dan stakeholder, di WTP 1 Royoq, Kampung Sekolaq Oday, Kecamatan Sekolaq Darat, Senin (10/2/2020).

Dengan perluasan jaringan kerja dan koordinasi yang intensif, kebutuhan vital akan air bersih bisa terpenuhi. Diharapkan air bersih dan layak ini, tentunya mendukung terwujudnya peningkatan derajat kualitas kesehatan masyarakat.

Tersedianya manusia Kubar yang berkualitas melalui tubuh yang sehat, produktif dan mampu menjadi partisipan pembangunan yang aktif. "Demi mendukung terwujudnya hari esok yang lebih baik daripada hari ini,"ucapnya.

Tujuan utama dicapai perkembangan sistem penyediaan air minum tersebut adalah pengelolaan dan pengurusan air minum yang berkualitas dengan harga terjangkau bagi semua lapisan masyarakat.

Dengan silaturahmi ini, diharapkan dapat menjadi salah satu upaya positif dalam menjalin koordinasi dan meningkatkan sinergitas, baik secara internal PDAM, perangkat daerah dan pihak terkait pengadaan air minum yang layak serta bersih untuk dapat dikonsumsi masyarakat.

Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih jajaran PDAM yang telah menjadi mitra pemerintah daerah terkait upaya pemenuhan kebutuhan vital, yakni pengadaan air bersih serta layak untuk masyarakat Kubar.

"Begitu juga, seluruh pihak yang aktif mendukung dan membantu pemerataan pembangunan bagi kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kubar,"ujarnya. (hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved