Berita Pemkab Kutai Timur

Ribuan Warga Muara Ancalong Belum Rekam e-KTP, Wabup Kasmidi Janji Lakukan di Kecamaan

Mulai dari pelayanan dasar, infrastruktur, CSR dari perusahaan sekitar hingga perekaman e KTP, dibicarakan bersama.

Ribuan Warga Muara Ancalong Belum Rekam e-KTP, Wabup Kasmidi Janji Lakukan di Kecamaan
HO/DISKOMINFO PERSTIK KUTIM
Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang menerima buku usulan kegiatan pembangunan dari Camat Muara Ancalong Sabran dalam rangkaian rod show hari keempat Musrenbang Kecamatan, Senin (11/2/2020). 

SANGATTA – Memasuki hari keempat, Senin (11/2/2020), Musrenbang tingkat kecamatan di kawasan pedalaman Kabupaten Kutai Timur, yang dipimpin Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM, sampai di Kecamatan Muara Ancalong.

Setiap usulan yang masuk dari desa, dipertajam sesuai dengan kondisi masing-masing desa. Ada lima program prioritas yang disampaikan masing-masing kepala desa dalam kesempatan tersebut. Tak ketinggalan, Camat Muara Ancalong, Sabran S Sos pun ikut mengusulkan tiga program prioritas di kecamatan.

Masyarakat pun dapat menyampaikan uneg uneg mereka dalam forum dialog yang sengaja digelar dalam kegiatan tersebut. Mulai dari pelayanan dasar, infrastruktur, CSR dari perusahaan sekitar hingga perekaman e KTP, dibicarakan bersama.

Setiap perusahaan yang beroperasi di wilayah Kutai Timur, menurut Kasmidi wajib memberi manfaat bagi masyarakat sekitar, terutama di ring I wilayah operasional.

Salah satunya dengan alokasi CSR yang bisa menyasar berbagai bidang. Mulai dari pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan maupun pembinaan usaha rakyat. Sehingga keberadaannya dirasakan masyarakat juga.

“Kita berada di sini mempunyai tujuan membangun Kutai Timur khususnya Muara Ancalong. Perusahaan yang diberi izin untuk mengembangkan jangan lupa untuk bina masayarakat kami di wilayah operasi bapak. Agar, mereka punya rasa memiliki. Program-program yang ada juga kita sinkronkan dengan DPRD Kutim, agar ikut mendukung program prioritas yang diusulkan masyarakat,” kata Kasmidi.

Sementara mengenai perekaman e KTP, Kasmidi berjanji akan melaksanakan perekemanan e KTP di bulan Maret 2020 mendatang. Maklum, di Kecamatan Muara Ancalong terdata 1.809 warga yang sudah wajib e KTP namun belum melakukan perekaman.

Mereka tidak bisa melakukan perekaman ke Disdukcapil Kabupaten di Sangatta. Selain jauh dan harus mengeluarkan biaya yang tak sedikit, pengurusan administrasi kependudukan tersebut tidak cukup satu hari, langsung jadi.(advertorial Kominfo Perstik Kutim/sar)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved