Berita Pemkab Kutai Timur

Usai Air PDAM, Bupati Ismunandar Janji Sediakan Listrik Desa 24 Jam di Kecamatan Sangkulirang

Banyak usulan yang dirasa mendukung percepatan pembangunan. Namun, pembangunan sarana dan prasarana layanan pemerintah,

Usai Air PDAM, Bupati Ismunandar Janji Sediakan Listrik Desa 24 Jam di Kecamatan Sangkulirang
HO/DISKOMINFO PERSTIK KUTIM
Dalam rangkaian Musrenbang Kecamatan di Wilayah Pesisir, Bupati Kutai Timur Ismunandar meresmikan Kantor Pelayanan PDAM Unit Sangkulirang di Jalan RA Kartini Desa Benua Baru Ulu, Selasa (11/2/2020). Dari 18 kecamatan di Kutai Timur, selama ini memang tinggal Sangkurang yang belum terlayani air bersih PDAM. 

SANGATTA - Masih dalam rangkaian Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kecamatan di kawasan pesisir Kutai Timur, Bupati Ir H Ismunandar MT, sampai di Kecamatan Sangkulirang, yang merupakan tempat kelahirannya.

Bupati didampingi Ketua DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih SH MAP dan anggota DPRD Kaltim daerah pemilihan Kutim Rizki Amalia, mendengarkan beragam usulan dari para Kepala Desa, Camat serta perwakilan masyarakat Sangkulirang.

“Banyak usulan yang dirasa mendukung percepatan pembangunan. Namun, pembangunan sarana dan prasarana layanan pemerintah, akan menjadi prioritas di Kecamatan Sangkulirang. Termasuk penyediaan listrik 24 jam di desa-desa, sesuai harapan masyarakat melalui para Kepala Desa,” kata Ismunandar di hadapan peserta Musrenbang yang hadir di BPU Kecamatan Sangkulirang, Selasa (11/2/2020).

Di Kecamatan Sangkulirang, Bupati Ismunandar juga meresmikan Kantor Pelayanan PDAM unit Sangkulirang yang berada di Jalan RA Kartini Desa Benua Baru Ulu.

Di antara 18 kecamatan se Kutim, tinggal Kecamatan Sangkulirang yang belum mendapat layanan air bersih dari PDAM. Kemarin, akhirnya warga di beberapa desa di Sangkulirang sudah bisa menikmati pasokan air bersih dari PDAM.

“Hari ini menjadi sejarah baru di Kecamatan Sangkulirang. Jika dulu masyarakat harus mengangkat air untuk keparluan air bersih, sekarang tidak harus mengangkat air lagi. Karena rumah-rumah sudah akan teraliri air bersih melaui pipa-pipa PDAM,” kata Ismunandar.

Ia juga mengucapkan terima kasih pada PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur yang telah berupaya maksimal dalam penyediaan air bersih untuk masyarakat Sangkulirang.

“Saya berharap, layanan air bersih bisa menjangkau seluruh desa di Kutim. Tidak hanya desa di sekitar ibukota kecamatan, tapi di pelosok sekalipun,” ujarnya.(advertorial/Kominfo Perstik Kutim/*4)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved