Wabup Hamdam Buka Sosialisasi Pascasarjana Unhas Makassar di PPU, Harap Ada Perguruan Tinggi di PPU

Jajaran Universitas Hasanuddin ( Unhas ) Makassar menggelar sosialisasi sekolah Pascasarjana di Kabupaten Penajam Paser Utara ( PPU ) Tahun 2020.

Wabup Hamdam Buka Sosialisasi Pascasarjana Unhas Makassar di PPU, Harap Ada Perguruan Tinggi di PPU
Humas Setkab PPU
Suasana kegiatan sosialisasi pascasarjana Unhas Makassar di kantor Bupati PPU, Rabu (12/2/2020) 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Jajaran Universitas Hasanuddin ( Unhas ) Makassar menggelar sosialisasi sekolah Pascasarjana di Kabupaten Penajam Paser Utara ( PPU ) Tahun 2020.

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Wakil Bupati PPU, Hamdam yang digelar di Aula Lantai I Kantor Bupati PPU, Rabu, (12/2/2020).

Sosialisasi itu dipimpin langsung oleh Lektor Kepala, Unhas Makassar, Prof. Tri Harianto dan dihadiri oleh sejumlah Dosen Unhas Makassar dan sejumlah pimpinan dan staf Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) yang ada di lingkungan Pemkab PPU.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati PPU, Hamdam mengatakan, kunjungan dan sosialisasi yang digelar jajaran Unhas Makassar di PPU tersebut merupakan salah satu kehormatan bagi daerah.

Jika kedepan Unhas ingin menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten PPU dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saat ini persaingan dalam berbagai bidang pembangunan sudah sangat ketat. Oleh karenanya peningkatan SDM merupakan salah satu langkah kita agar kedepan mampu bersaing dan tidak tertinggal. Kerja sama Pascasarjana yang dilakukan bersama Unhas Makassar ini merupakan salah satu langka positif yang tentunya patut kita apresisi bersama,” kata Hamdam.

Baca Juga;

13 Februari Mark Zukerberg Pendiri Facebook dan Grace Natalie Wakil Indonesia Hadiri MYL di Jerman

Ramalan Zodiak Hari Ini Rabu 12 Februari 2020 Libra Tak Beruntung Sagitarius Santai dengan Keluarga

Kronologi Penangkapan Lucinta Luna karena Kasus Narkoba, 3 Butir Ekstasi Ditemukan di Tong Sampah

Lucinta Luna Positif Narkoba & Ditangkap Bersama Pasangannya, Polisi Sebut Istrinya, Benarkah Abash?

Dikatakannya, saat ini Kabupaten PPU juga telah ditunjuk sebagai salah satu lokasi bagi Ibu Kota Negara ( IKN ) RI oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Untuk menghadapi itu semua sudah sepatutnya

pemerintah telah memikirkan langkah-langkah strategis dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM ) bagi masyarakat dan jangka panjangnya tentu di Kabupaten PPU harus sudah mulai terbangun berbagai jenjang perguruan tinggi bertaraf nasional bahkan internasional di sana.

“Kami berharap jalinan kerja sama antara Kabupaten PPU bersama Unhas Makassar nantinya dapat terbangun dengan baik di Kabupaten PPU, sehingga langkah-langkah pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan SDM yang berkualitas dapat terwujud, “tutupnya.(*)

Penulis: Aris Joni
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved