Berita Pemkab Kutai Barat

Dukung 5 Raperda Dewan, Bupati Kubar Minta Perangkat Daerah dan Pihak Terkait Ikut Aktif Bahas

Pemkab Kutai Barat sangat mendukung pengajuan lima Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif DPRD Kubar pada 20 Januari 2020

Dukung 5 Raperda Dewan, Bupati Kubar Minta Perangkat Daerah dan Pihak Terkait Ikut Aktif Bahas
HUMASKAB KUBAR
Sekda Kutai Barat Yacob Tullur menyerahkan pandangan pemerintah atas raperda insiatif DPRD dalam Rapat Paripurna DPRD Kubar di Ruang Sidang Utama DPRD Kubar, Barong Tongkok, Rabu (12/2/2020). 

SENDAWAR - Pemkab Kutai Barat sangat mendukung pengajuan lima Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif DPRD Kubar pada 20 Januari 2020 untuk ditindaklanjuti dan dibahas bersama Panitia Khusus (Pansus) Eksekutif dan Legislatif.

Bupati Kubar FX Yapan mengatakan penyampaian raperda ini merupakan wujud keseriusan dan komitmen bersama yang kuat dari seluruh anggota DPRD dalam melaksanakan fungsinya mendukung proses pembangunan sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Bupati mengapresiasikan dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada DPRD telah mengajukan inisiatif lima raperda.

"Hal tersebut menandakan antara eksekutif dan legislatif mempunyai komitmen bersama,"kata Bupati melalui sambutannya yang dibacakan Sekkab Kubar Yacob Tullur.

Yacob Tullur menyampaikan ini, pada Rapat Paripurna DPRD Kubar dengan agenda tanggapan pemerintah terhadap raperda inisiatif DPRD, di Ruang Sidang Utama DPRD Kubar, Barong Tongkok, Rabu (12/2/2020).

Adapun lima raperda tersebut yakni Raperda Kegiatan Penyaluran Bahan Bakar Minyak, Pengawasan Penyaluran Tabung Gas LPG. Selanjutnya, Raperda Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran. Raperda Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas. Dan, Raperda Pelestarian Budaya Warisan.

Bupati menambahkan kebutuhan akan produk hukum yang menjadi salah satu instrumen dalam mengatur kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara saat ini semakin dirasakan, khususnya berkaitan dengan kehidupan riil masyarakat. Termasuk lima raperda inisiatif yang diajukan DPRD Kubar kepada Pemkab Kubar.

Untuk penyempurnaan raperda ini, diharapkan dinas, badan atau perangkat daerah terkait, agar selalu aktif dalam proses pembahasan selanjutnya.

"Semoga kemitraan yang dibangun mampu mewujudkan pemerintahan yang amanah. Begitu juga, sumbangsih pemikiran dan tenaga yang telah dicurahkan dalam proses legalisasi kebijakan daerah ini, dapat menjadi amal ibadah di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa,"ucapnya. (hms6)

Tags
Raperda
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved