Berita Pemkab Kutai Kartanegara

IKN Pindah, PGRI Pusat Sambangi Kukar Berharap Difasilitasi Lahan di Ibu Kota Baru

kunjungan ke Kukar ini untuk menjalin silaturahmi dengan Pemkab Kukar serta jajaran pengurus PGRI Provinsi Kaltim dan pengurus PGRI Kukar.

IKN Pindah, PGRI Pusat Sambangi Kukar Berharap Difasilitasi Lahan di Ibu Kota Baru
HUMASKAB KUKAR
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Kutai Kartanegara Akhmad Taufik Hidayat memberikan cinderamata kepada Ketua Umum PGRI Pusat Prof Dr Unifah Rosyidi di ruang Eksekutif Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, Senin (11/2/2020). 

TENGGARONG - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Kutai Kartanegara Akhmad Taufik Hidayat menerima kunjungan kerja Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pusat Prof Dr Unifah Rosyidi di ruang Eksekutif Kantor Bupati Kukar, awal pekan tadi.

Ketua PGRI Dr Unifah Rosyidi mengatakan tujuan dari kunjungan ke Kukar ini, untuk menjalin silaturahmi dengan Pemkab Kukar serta jajaran pengurus PGRI Provinsi Kaltim dan pengurus PGRI Kukar.

Terkait dengan kepindahan Ibu Kota Negara ke Kukar, Unifah mengatakan PGRI pusat serta jajaran PGRI seluruh Indonesia sangat mendukung dan mempunyai harapan besar agar PGRI diberi fasilitasi lahan untuk berkumpul bersama pengurus besar, pengurus Provinsi, dan pengurus Kabupaten Kukar, sekaligus perguruan tinggi.

Sementara Akhmad Taufik Hidayat mengucapkan selamat datang kepada Prof Dr Unifah Rosyidi dan rombongan.

Taufik kemudian memperkenalkan Kukar yang terdiri dari 18 kecamatan, 193 desa dan 44 kelurahan dengan jumlah penduduk sekitar 769.337 jiwa, dengan misi dan visi yaitu maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan, memantapkan reformasi birokrasi untuk rakyat dan meningkatkan sumber daya manusia yang berkompeten.

Lebih lanjut diakui Taufik penopang pendapatan Kukar yaitu dari migas dan batu bara, namun kondiisi ini menjadikan dilema bagi Kukar dengan mengandalkan sumber daya alam yang tidak bisa terbarukan, berimbas pada masalah ekonomi global yang terkait dengan masalah harga yang berimbas pada daerah.

“Untuk itu Pemkab Kukar berupaya bagaimana kondisi ini bisa diperbaiki dan disiasati dengan memfokuskan pada bidang lain yaitu sektor pertanian dan pariwisata,” ujarnya.

Sementara itu, mengenai permohonan penempatan lokasi pengurus PGRI pusat, Taufik menyambut baik usulan tersebut.

"Usulan yang berupa dokumen permohonan ini akan saya sampaikan kepada Bupati Kukar Edi Damansyah," demikian ujarnya.

Kunjungan diakhiri dengan pemberian cendera mata berupa miniatur Lembusuana serta selempang tenun ulap doyo.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Ketua PGRI Kaltim H Musyahrim beserta jajaran, Ketua PGRI Kukar Jonathan Palinggi beserta jajaran, Plt Kadis Pendidikan Kukar Ikhsan Noor serta undangan lainnya. (dokpim03)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved