Kejati Kaltim Mulai Sidik Aliran Dana Dugaan Korupsi Perusda AUJ Bontang, Telah Panggil 15 Saksi

Kejati Kaltim telah memeriksa 15 orang terkait kasus korupsi dana penyertaan modal di Perusda Aneka Usaha dan Jasa ( Perusda AUJ ) Bontang

Kejati Kaltim Mulai Sidik Aliran Dana Dugaan Korupsi Perusda AUJ Bontang, Telah Panggil 15 Saksi
Tribunkaltim.co/Ichwal Setiawan
TERIMA PENDEMO -- Kasi Penkum, Muhammad Faried menerima para demonstran di depan Kantor Kejati Kaltim di Kota Samarinda saat menggelar aksi. Kejati Kaltim memastikan tidak ada tebang pilih dalam pengungkapan kasus korupsi Perusda AUJ. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA -- Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur ( Kejati Kaltim ) telah memeriksa 15 orang terkait kasus korupsi dana penyertaan modal di Perusda Aneka Usaha dan Jasa ( Perusda AUJ ) Bontang, Kalimantan Timur.

Tim gabungan penyidik Kejati Kaltim dan Kejari Bontang sudah memanggil sejumlah direksi perusahaan.

Penyidik juga telah menyelidiki aliran dana dari praktik korupsi yang dilakukan.

"Pertama yang kami periksa para direksi yang ada di AUJ sendiri, kemudian bagaimana mekanisme uang ini bisa cair. Sudah mintai keterangan semuanya," ujar Kepala Seksi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Kaltim, Muhammad Faried saat menerima para pendemo.

Faried memastikan proses penyidikan kasus ini bakal dibuka kepada publik. Dia membantah proses pengungkapan kasus ini ditutupi dari publik.

Dia menambahkan, tidak ada kepentingan apapun pihak penyidik dengan para pihak terkait. "Tidak perduli mereka ada pangkatnya, tetap kami panggil," ungkap Faried.

Proses hukum yang berlangsung tak dipengaruhi oleh kepentingan politis apapun. Pihaknya memastikan tidak ada intervensi dalam penegakan hukum.

"Tidak ada yang kami tahan-tahan, kami panggil dan kami periksa mau siapapun," pungkasnya.

Untuk informasi pasca penangkapan mantan direktur Perusda AUJ, Dandi Prio Anggono penyidik mulai menyasar tersangka baru.

Penyidik menyakini Dandi tak mungkin sendiri dalam melakukan praktik korupsi.

Halaman
1234
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved