Berita Pemkab Kutai Timur

Teluk Pandan Ajukan Usul Senilai Rp 49 Miliar, Camat: Mendesak Lanjutkan Pembangunan Kantor Camat

Camat Teluk Pandan, Amir melaporkan ada tiga usulan mendesak yang dirasa menjadi skala prioritas di kecamatan yang dipimpinnya

Teluk Pandan Ajukan Usul Senilai Rp 49 Miliar, Camat: Mendesak Lanjutkan Pembangunan Kantor Camat
HO/DISKOMINFO PERSTIK KUTIM
Sekda Kabupaten Kutai Timur Irawansyah memimpin Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Teluk Pandan, Kamis (13/2/2020). 

SANGATTA – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang dipimpin Sekda Drs H Irawansyah M Si, berakhir hari ini, Kamis (13/2/2020) di Kecamatan Teluk Pandan.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Teluk Pandan, Amir melaporkan ada tiga usulan mendesak yang dirasa menjadi skala prioritas di kecamatan yang dipimpinnya. Yaitu kelanjutan pembangunan Gedung Kantor Camat, pembangunan Balai Pertemuan Umum (BPU), dan pagar Kantor Camat.

“Kami harap Tahun 2021, Kantor Camat yang baru sudah selesai dan bisa ditempati. Kecamatan Teluk Pandan tengah membutuhkan anggaran, dalam menyelesaikan pembangunan Kantor Camat., BPU dan pagar untuk areal Kantor Camat. Karena keberadaannya berbatasan dengan areal pertanian. Jika pagar ini sudah ada bisa membatasi areal administrasi Kantor Camat dan kebun petani,” kata Amir.

Sebelumnya, Kabid Prasarana dan Pengembangan Wilayah Bappeda Kutai Timur, Ery Mulyadi melaporkan jika perencanaan pembangunan di Teluk Pandan, untuk tahun 2021 mencapai 199 program kegiatan, dengan usulan anggaran mencapai total sekitar Rp 49 Miliar.

“Fokusnya pada peningkatan infrastruktur dasar, peningkatan kualitas SDM, peningkatan daya saing ekonomi, peningkatan kualitas hidup, dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,” kata Ery.

Di hadapan para Kepala Desa di wilayah Kecamatan Teluk Pandan, perwakilan warga dan anggota DPRD Provinsi Kaltim, Agus Aras, serta anggota DPRD Kutim yang hadir, Ery juga mengajak Kepala Desa dan Camat, turut bersinergi dengan Bappeda menjalin komunikasi dan koordinasi. Karena apa yang dihasilkan dalam Musrenbang kecamatan nantinya akan dibawa ke Musrenbang Kabupaten.

“Setiap desa juga bisa mengusulkan 5 usulan skala prioritas yang dirasa sangat diperlukan. Bappeda dalam hal ini siap memberikan ruang perencanaan pembangunan, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat,” ujarnya.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/sar)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved