Berita Pemkab Kutai Barat

Hadiri Natal Bersama GKII Eklesia, Bupati Ajak Pemuda Kubar Siapkan Diri Ambil Bagian Sambut IKN

Oleh karena itu tidak ada kata tidak siap. Bagi generasi muda harus siap menyambut IKN dengan cara mempersiapkan diri mulai saat ini.

Hadiri Natal Bersama GKII Eklesia, Bupati Ajak Pemuda Kubar Siapkan Diri Ambil Bagian Sambut IKN
HUMASKAB KUBAR
Bupati Kubar FX Yapan SH Tumenggung Singa Praja pada perayaan Natal Pemuda Remaja GKII Eklesia Muara Mujan, Selasa (12/2/2020) malam. 

SENDAWAR - Pemuda dan remaja secara umum di Kutai Barat (Kubar), khususnya pemuda- remaja Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) diharapkan mampu mengambil bagian dalam menyambut kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim.

Oleh karena itu tidak ada kata tidak siap. Bagi generasi muda harus siap menyambut IKN dengan cara mempersiapkan diri mulai saat ini.

Hal tersebut dikatakan Bupati Kubar FX Yapan SH Tumenggung Singa Praja pada perayaan Natal Pemuda Remaja GKII Eklesia Muara Mujan, Selasa (12/2/2020) malam.

Bupati menginginkan pada penutupan rangkaian Natal Pemuda Remaja GKII se Kubar pada 15 Februari mendatang digelar seminar dengan tema "'Bagaimana Pemuda Remaja GKII Mempersiapkan Diri Menyambut IKN". Turut hadir dalam natal tersebut anggota DPRD Kubar dan Kepala Diskominfo Kubar.

Pada perayaan Natal tersebut Bupati juga menyampaikan pesan dan harapan bahwa kita semua tanpa terkecuali seluruh umat Allah dapat menjadi bagian dalam pewarta Kasih-Nya serta melalui momentum Natal ini bangkit dan menjadi berkat dengan mewujudkan kehidupan masyarakat Kutai Barat menuju hari esok yang lebih baik daripada hari ini.

Untuk diketahui ketika IKN resmi pindah ke Kaltim perpindahan PNS mencapai tiga juta lebih, belum termasuk keluarga.

Sedangkan penduduk Kaltim tidak mencapai tiga juta, sehingga para generasi muda harus menyiapkan diri dari sekarang karena jumlah PNS yang pindah ke Kaltim saja sudah lebih banyak dari penduduk Kaltim.

"Saya harapkan para generasi muda bisa berdiskusi agar memiliki tanggung jawab. Mari kita berdiskusi apa yang harus kita buat untuk menghadapi IKN, dan hasil diskusi tersebut disampaikan sebagai rekomendasi kepada Pemkab Kubar apa saja tugas dan tanggungjawab yang harus kita persiapkan. Inilah yang saya inginkan," jelas Bupati.

Dalam seminar tersebut pemerintah tentunya akan memaparkan apa saja yang sudah dilakukan dan apa saja yang belum dilakukan. Dari pemaparan tersebutlah yang akan menjadi bahan diskusi dan apa hasil diskusi bisa disampaikan kepada pemerintah.

"Saya mau lihat tanggapan dari pemuda remaja terhadap kondisi kedepan dan pengaruh IKN yang sangat besar bagi Gereja maupun kehidupan bermasyarakat," terang Bupati.

Generasi muda juga hendaknya tahu apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab. Kita harus bahu membahu, bergandengan tangan dan merapatkan barisan, karena orang-orang Kristen harus bisa, Kubar adalah kampung kita mari kita membangun daerah kita, jangan kita serahkan kampung kita kepada orang lain.

Ke depan yang akan menjadi Camat, Kasi dan Kepala Dinas, anggota DPRD berada di pundak-pundak generasi muda. Tetapi jika generasi muda Kubar tidak menyiapkan diri dari sekarang maka amanah tersebut nantinya akan pindah ke pundak orang lain. (hms10)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved