News Video

NEWS VIDEO Ratusan Karateka se Kalimantan Bersaing di LBW Borneo Karate Open Tournament

Pertandingan Karate bertajuk LBW Borneo Karate Open Tournament & Festival 2020 diikuti ratusan Karateka se pulau Kalimantan.

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pertandingan Karate bertajuk LBW Borneo Karate Open Tournament & Festival 2020 diikuti ratusan Karateka se pulau Kalimantan.

Turnament tersebut diselenggarakan mulai 14 - 16 Februari 2020 di Gor Segiri, Jalan Kesuma Bangsa oleh Dojo Lebah Bukit Wira (LBW).

Turnamen skala internasional ini merupakan ajang yang ketiga kalinya diselenggarakan dalam rangka HUT Kota Samarinda ke - 352 tahun, sekaligus wadah pembinaan atlet Karate.

"Turnamen ini sifatnya open, jadi individu, dojo atau kabupaten/kota bisa ikut serta," ucap Ketua Panitia LBW Borneo Karate Open Tournament & Festival 2020, Inphil Jonathan, Jumat (14/2/2020).

"Ini yang ketiga kalinya. Kami laksanakan setiap tahunnya, karena respon dari Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, khususnya pak Syaharie Jaang cukup baik dengan turnament ini," sambungnya.

Pada turnamen tahun ini, terdapat 610 Karateka yang ikut serta, dan terdapat 800 kelas yang diperlombakan maupun dipertandingkan.

Dihari pertama pelaksaan, difokuskan pada kategori Kata, dan dihari kedua dipertandingkan kategori Kumite, serta hari terakhir dipertandingkan partai final Kumite sekaligus penutupan.

Selain diikuti Karateka dari Provinsi, kabupaten/kota se pulau Kalimantan, pihak penyelanggara telah mengundang sejumlah perguruan maupun dojo asal Malaysia dan Brunei Darussalam, namun hingga hari pelaksanaan, Karateka asal dua negara tersebut tidak juga mendaftarkan diri.

"Kita juga undang mereka, tapi sepertinya tidak datang. Tapi, ada juga atlet nasional yang ikut serta pada turnamen ini," ungkapnya.

Lanjut dirinya menjelaskan, diselenggarakannya turnamen ini tidak lain berkat dari dorongan orangtua Karateka dojo Lebah Bukit Wira, bahkan panitia turnamen tersebut merupakan orangtua dari Karateka dojo Lebah Bukit Wira sendiri.

"Ini keinginan orangtua, sebagai wadah mengasah kemampuan atlet Karate, sekaligus ajang pembinaan," jelasnya.

Turnament tersebut semakin semarak dengan kehadiran sejumlah suporter yang juga hadir untuk memberikan semangat kepada atlet yang berlaga. Adu yel-yel di tribun penonton tidak terhindarkan. (*)

Editor: Djohan Nur
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved